Doa Dibaca untuk Pengantin Baru

Sedang mencari doa dibaca untuk pengantin baru? Jika ya, simak artikel ini. Dalam artikel ini, penulis akan membahan doa-doa yang biasanya dibacakan untuk pengantin baru. Menjadi seorang pengantin merupakan hal yang terindah bagi setiap orang. Pernikahan merupakan salah satu momen paling membahagiakan.

Doa untuk Pengantin Baru

Salah satu tujuan hidup manusia adalah menikah dan memperoleh keturunan. Dalam sebuah pernikahan, semua orang akan mendoakan segala hal yang baik untuk pengantin. Doa-doa ini ditujukan agar pengantin selalu mendapatkan hal terbaik dalam pernikahannya. Bukan hanya pada hari itu saja, tapi juga untuk masa yang akan datang. Doa untuk pengantin baru banyak ragamnya. Jika kita memerhatikan setiap orang yang mendoakan pengantin, ada banyak ucapan yang disampaikan seperti berikut.
•    Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, warrahmah.
•    Semoga cepat diberikan keturunan yang saleh dan salehah.
•    Semoga menjadi keluarga yang selalu diberkahi, dan sebagainya.

Mendoakan seperti di atas memang sah-saha saja. Namun, ada doa yang bisa mewakili semuanya. Saat ini, banyak orang yang menggunakan doa ini, baik secara lengkap maupun sebagian. Berikut doanya.

Doa ini diucapkan oleh Rasulullah saw. ketika beliau mendoakan orang yang menikah. Hadis ini sendiri diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra. Dengan demikian, alangkah lebih baiknya jika kita juga mengikuti Rasulullah dengan mendoakan orang yang menikah dengan doa tersebut. Doa yang dipanjatkan tentu akan dikabulkan oleh Allah, apalagi jika orang yang mendoakan adalah sesama muslim dan banyak didoakan oleh orang lain.

Selain itu, mendoakan suatu kebaikan dan berkah bagi pengantin baru merupakan hal yang mulia. Berkah dan kebaikan memiliki makna yang sangat dalam bagi pasangan pengantin yang baru menikah. Dalam menjalani hidup berumah tangga, tentulah tak akan luput dari cobaan dan godaan. Di saat pasangan pengantin sedang menghadapi cobaan, berkah dan kebaikan-Nyalah yang diharapkan agar bisa menjadi penerang dalam pernikahan.

Doa untuk Malam Pengantin

Selain doa yang ditujukan untuk pengantin, ternyata ada juga doa yang harus diucapkan oleh pengantin, terutama pada malam pengantin. Dalam Islam sendiri, ada beberapa hal yang harus dilakukan pada malam pengantin. Misalnya, suami mengusap rambut sang istri sebanyak tiga kali, lalu mengucapkan doa pada ubun-ubun sang istri. Tidak hanya itu saja, sebelum melakukan hubungan suami istri, ada pula doa yang harus dibacakan. Hal ini dilakukan agar apa yang dilakukan terhindar dari setan dan keturunan pun terlindung dan jauh dari setan.

Demikianlah informasi tentang doa dibaca untuk pengantin baru. Semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Doa Ketika Mau Wudhu dan Tata Cara Wudhu
Sebelumnya: Danau Toba dan Pulau Samosir
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar