Doa Dipermudah Rejeki Sebagai Amalan Pembuka Rejeki


Rejeki adalah satu hal yang telah ditentukan oleh Allah kepada setiap makhlukNya, baik itu manusia ataupun hewan. Hanya saja, rejeki ini dapat diusahakan dan diminta kepada Allah dengan cara berdoa inilah yang dinamakan dengan doa dipermudah rejeki.

Definisi Doa

Doa adalah sebuah permintaan yang dipanjatkan oleh hambanya kepada Allah SWT agar dikabulkan. Sebagai hamba dan makhluk dari Allah SWT, maka sudah sepatutnya kita hanya meminta kepadaNya.

Berdoa dan berusaha adalah dua syariat yang ada di dalam Islam untuk menjemput rejeki. Berikut ini adalah salah satu dari banyaknya doa yang dapat kita panjatkan untuk memohon kemudahan rejeki bagi diri kita.

Selain berharap akan rejeki yang mudah, kitapun juga harus berusaha untuk mampu mendapatkan rejeki yang halal. Hal ini adalah hal yang penting lainnya di dalam syariat penjemputan rejeki. Rejeki yang halal akan membawa kita pada hal yang sejati.Ada beberapa hal lain yang dapat kita usahakan sebagai amalan pembuka rejeki di samping memanjatkan doa meminta rejeki. Seperti berikut.

  • Menjalin Banyak Silahturahmi

Silahturahmi adalah mengadakan hubungan atau mengunjungi sanak saudara. Amalan ini sudah banyak disebutkan sebagai salah satu amalan yang dapat mendatangkan rejeki dari sisi Allah.

  • Banyak Bersedekah

Sedekah adalah menafkahkan sebagaian harta yang telah kita punya kepada orang yang kita anggap sebagai orang yang membutuhkan atas harta kita. Di zaman sekarang ini memang sangat tidak mudah untuk merelakan sebagian harta kita demi orang lain karena ada anggapan bahwa mencari harta amatlah susah, lalu mengapa harus diberikan kepada orang lain?

Hanya saja, sejatinya di dalam harta yang kita miliki tersimpan hak dari orang lain yang harus kita tunaikan. Dengan bersedekah, harta kita tak akan berkurang namun Allah SWT akan melipatgandakan harta tersebut, entah itu di dunia ini dan yang pastidi akhirat kelak.

Itulah beberapa amalan yang dapat kita lakukan selain dari doa dipermudah rejeki sebagai amalan untuk membuka rejeki Allah. Semoga bermanfaat dan mengispirasi kita untuk terus berdoa dan berusaha di jalan Allah.

Selanjutnya : 8 Item Penting Hardware Dalam CPU dan Fungsinya
Sebelumnya: Mengenal Puisi Pernikahan Islami
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar