Rahasia Doa Sukses

Doa sukses dapat terkabul jika kita tahu cara memanjatkan doa yang benar. Ada begitu banyak cara berdoa, namun tidak semua doa ternyata dikabulkan. Berikut ini adalah rahasia berdoa yang ampuh agar keinginan kita dikabulkan oleh Tuhan.

Dengan menerapkan rahasia ini, hanya dalam beberapa tahun kehidupan dapat berubah 180 derajat. Berdasarkan pengalaman seseorang yang telah memohon ribuan hal kepada Tuhan, dan 90 persen dari permohonan tersebut dikabulkan oleh Tuhan berkat satu doa meminta kesuksesan.

Loading...

Deskripsikan Keinginan

Dalam memanjatkan doa untuk sukses gunakan prinsip bahwa Tuhan dapat memberi segala permintaan, namun ketahuilah dahulu apa yang diminta secara terperinci, spesifik dan kongkret. Ingat selalu langkah sukses pertama, ketahui hal yang diinginkan dalam kehidupan di dunia. Deskripsikan bentuk impian sukses yang sedang diperjuangkan, sehingga ada tolok ukur untuk menentukan impian tersebut sudah tercapai atau belum.

Panjatkan Doa

Jika segala keinginan dan impian kesuksesan ini telah dideskripsikan, panjatkanlah doa memohon kesuksesan tersebut kepada Tuhan. Berdoalah dengan jelas, spesifik dan kongkret. Hal ini dilakukan bukan untuk memberitahu Tuhan mengenai keinginan kita, namun agar kita mengetahui dan memiliki acuan yang jelas apakah permintaan tersebut sudah terkabul atau belum.

Doa Tidak Terkabul

Kebanyakan orang berdoa dan tidak dikabulkan, atau merasa seakan permohonannya tidak dikabulkan. Hal ini karena permohonan doa yang terlalu abstrak, bahkan orang yang berdoa tersebut sulit memahami doa atau keinginan mereka.

Contohnya adalah orang yang berdoa meminta kekayaan. Setiap waktu dia berdoa memanjatkan doa memohon kekayaan. Selama bertahun-tahun berdoa namun Tuhan takkunjung memberinya harta benda, rumah megah atau pun kesuksesan dalam pekerjaan atau usaha. Kehidupannya masih saja pas-pasan. Walau demikian dia dan keluarganya takpernah sakit. Lalu apakah Tuhan sudah memberi kekayaan kepada orang tersebut sebagaimana doa yang dipanjatkan?

Doa tersebut bisa jadi sudah terkabul, bisa jadi belum terkabul. Hal ini tidak jelas karena tidak ada deskripsi yang dapat dijadikan acuan. Hal ini bergantung dari deskripsi kekayaanyang diminta. Tuhan memberikan yang terbaik untuk orang yang berdoa tersebut. Dan kekayaan tersebut diberikan dalam bentuk kesehatan yang memang sangat berharga. Namun demikian terkadang apa yang terbaik dari Tuhan berbeda dengan yang diinginkan oleh manusia.

Maka dari itulah terjadi ketidakcocokan antara kenyataan doa yang telah dikabulkan dengan pikiran mengenai keinginan yang diharapkan dalam berdoa tersebut. Sehingga tanpa acuan yang jelas seseorang yang berdoa tersebut merasa doa belum dikabulkan.

Kunci Berdoa

Jadi ingatlah selalu bahwa kunci dalam berdoa adalah mengetahui dengan jelas keinginan diri sendiri. Deskripsikan keinginan tersebut, dan tuangkanlah dalam doa. Jika memang itu adalah doa yang terbaik bagi diri kita, niscaya Tuhan akan mengabulkan doa tersebut. Demikianlah kunci doa sukses.

Loading...
Selanjutnya : Mengenal Jenis-jenis Perpustakaan di Indonesia
Sebelumnya: Membuat Makalah tentang Tenaga Kerja Wanita
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar