Doa untuk Acara Pernikahan


Doa untuk acara pernikahan dan lebih khusunya untuk pengantin baru akan selalu mengalir dari karib kerabat, para sahabat dan hadirin serta dari alam semesta ini akan selalu mendukung setiap kebaikan yang dilaksanakan.

Acara Pernikahan

Walimatul ursy merupakan puncak acara dalam rangkaian pernikahan yang dimulai dari acara penyambutan, akad pernikahan sampai pada acara puncak sebagai wujud rasa syukur bahwa akad pernikahan telah terlaksana. Dengan mengundang beberapa karib kerabat serta para tetangga yang dekat dan yang jauh dengan mengadakan walimatul ursy atau pesta pernikahan.

Rasulullah sendiri telah menyatakan bahwa siapa saja yang menikah hendaknya mengadakan pesta pernikahan walaupun hanya dengan menyembelih seekor kambing. Hal ini berarti, walaupun dalam keadaan sederhana dan semampunya kita tanpa harus dilebih-lebihkan dan diada-ada.

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa Allah melalui rasul-Nya telah memerintahkan bagi para pemuda pemudi yang telah mampu dan mau melaksanakan pernikahan. Oleh karena itu, segeralah untuk melangsungkannya dan jangan menundanya karena menikah merupakan bagian dari ibadah kita.

Oleh karenanya banyak doa yang terucap dari Rasulullah ketika para sahabat melangsungkan pernikahan. Tidak perlu mas kawin bermewah-mewah. Walaupun dengan cincin yang terbuat dari besi sebagaimana yang pernah terjadi di zaman Rasulullah, kalau calon istri rela dan rida maka pernikahan bisa terlaksana karena yang terpenting adalah perjalanan setelah adanya akad pernikahan. Namun harus diingat bahwa adanya kerelaan dari pihak perempuan apapun yang diberikan suami.

Salah satu doa untuk acara pernikahan atau untuk kedua mempelai misalnya, semoga Allah memberikan keberkahan kepada kalian berdua dan semoga Allah mempersatukan kalian dalam kebaikan. Itu adalah doa yang pernah diucapkan Rasulullah ketika para sahabat melangsungkan akad pernikahan. Berharap agar pasangan mendapatkan limpahan berkah atas pernikahan yang dilangsungkan baik keberkahan di dunia maupun di akhirat.

Keberkahan atas rezeki yang didapatkan. Keberkahan atas anak-anak yang diamanatkan dan keberkahan dalam segala hal. Semoga dengan adanya pernikahan tersebut mampu menaikkan keimanan dan derajat ketakwaan kepada Allah sehingga menjadikan rumah tangga dalam keadaan yang sakinah.

Selanjutnya : Makanan Pantangan Bagi yang Sedang Batuk
Sebelumnya: Adakah Sifat Antibiotik Berdasarkan Racun?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar