Doa untuk Anak yang Ulang Tahun


Bagaimana isidoa untuk anak yang ulang tahun? Rasa sakit melahirkan sang buah hati akan terbayar dan terlupakan begitu kita lihat buah hati kita terlahir di dunia. Apalagi bagi pasangan yang baru memiliki anak, penantian sembilan bulan terasa lama untuk menanti lahirnya anak tercinta.

Ulang Tahun Anak

Ketika hari ulang tahun yang pertama tiba, bunda tentu ingin merayakannya dengan berbagai cara. Misalnya dengan merayakan hari ulang tahun bersama teman-teman sebayanya.  Membuat nasi kuning untuk dibagikan kepada tetangga, menyantuni anak-anak fakir miskin dan yang tidak mampu serta berbagai cara yang dilakukan. Hal yang paling penting dan tak terlupakan adalah sebaris doa untuk anak yang ulang tahun.

Anak adalah titipan dari Allah yang harus kita jaga dengan sepenuh jiwa. Kita rawat dengan keikhlasan hati dan kita asuh dengan pengajaran islami sehingga tumbuh menjadi pribadi yang memiliki akhlak mulia, ilmu yang tinggi serta nilai-nilai islami yang masih terjaga.

Ketika anak lahir, hari demi hari ayah dan bunda merawatnya sehingga tak sadar begitu cepatnya masa pertumbuhannya sampa ia telah memasuki usia satu tahun. Ketika ulang tahun anak tiba tidak ada kewajiban untuk mengadakan perayaan. Hal yang paling penting adalah doa yang mengalir untuk sang buah hati agar ia menjadi anak yang saleh, taat pada ajaran agamanya.

Menjadi anak yang berbudi pekerti luhur, mampu meraih ilmu setinggi-tingginya dan tentu saja menjadi anak yang berbakti kepada orangtuanya ketika orang tua masih ada dan tetap mendoakan orang tua ketika telah tiada. Rasa syukur tak terhingga ketika melihat anak kita sehat, pintar dan tumbuh semakin besar sampai akhirnya ia akan tumbuh besar.

Sebagai ungkapan rasa syukur bisa diwujudkan dengan memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak-anak yatim piatu agar perayaan ulang tahun menjadi lebih bermakna. Namun itupun jika memang memiliki kemampuan untuk melakukannya.

Jangan sampai kita melakukan hal tersebut di luar kemampuan kita. Apalagi harus sampai berutang dan menguras tabungan bekal anak-anak kelak.

Alangkah baiknya jika hari ulang tahun anak disikapi dengan bijaksana dan tidak melakukan hal yang mubazir. Doa untuk anak yang ulang tahun sudah cukup kita panjatkan sebagai permohonan kita akan kebaikan anak dan rasa syukur kita diamanatkan seorang anak dalam kehidupan ini.

Selanjutnya : Makanan Penyehat Ginjal
Sebelumnya: Dugaan Tentang Tempat Pemujaan Eyang Subur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar