Memohon Doa untuk Mancing Ikan Mas


Memancing adalah sebuah hobi yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tetapi, kebanyakan orang kadang susah untuk memancing dengan hasil mendapatkan ikan. Kebanyakan dari mereka malah tidak mendapatkan apa-apa ketika mengangkat kailnya malah hanya umpannya yang dimakan.

Memancing ikan mas misalnya. Ikan air tawar ini memang kadang sulit untuk dipancing. Oleh karena itu, sebuah doa untuk mancing ikan mas bisa dilakukan agar kegiatan memancing tidak sia-sia.

Mancing Ikan Mas

Hal apa pun yang kita lalukan memang ada baiknya selalu diawali dengan sebuah doa, tidak terkecuali saat hendak memancing ikan. Akan tetapi, doa memancing juga harus sesuai dengan tuntunan agama.

Jangan sampai melibatkan praktik perdukunan dalam doa yang kita panjatkan. Sebab, bukannya dimudahkan dalam urusan memancing, malah usaha memancing kita jadi terhambat karena tidak diridai Allah Swt.

Sebenarnya, tidak ada doa khusus yang diperuntukkan untuk memancing. Doa yang harus kita panjatkan adalah doa untuk memohon agar dimudahkan dari segala hal. Hal-hal yang harusnya diberi kemudahan mempunyai banyak kategori. Kategori diberi kemudahan mendapatkan rezeki, kemudahan menghadapi ujian, dan untuk memancing ikan juga agar bisa mendapatkannya.

Doa untuk memohon diberi kemudahan, khususnya memancing ikan dikemukakan oleh HR. Ibnu Hibban yang berbunyi sebagai berikut.

doa mancing

Kita harus mencoba berikhtiar mendoakan agar diberikan kemudahan untuk mendapatkan ikan ketika memancing. Jangan pernah meremehkan doa ketika memancing ikan. Bisa saja, jika hidup kita sulit dan hanya memancing ikanlah satu-satunya jalan untuk bertahan hidup, maka hal itu harus diusahakan dengan segera.

Memohon doa untuk bisa dikabulkan memanglah tidak selalu mempunyai proses yang cepat. Tetapi, jika kita tawakal memintanya dan selalu berikhtiar, doa kita pasti didengar oleh Allah. Selain harus berdoa untuk mendapatkan ikan yang kita pancing, kita juga harus mempunyai teknik yang mendasar dalam hal memancing.

Suasana dan kondisi tempat pancingan seperti kolam pemancingan, sungai, atau bahkan danau untuk memancing haruslah mempunyai jumlah ikan yang banyak. Jika kita memancing di tempat yang sangat luas dengan hanya beberapa ikan yang hidup, kita akan kesulitan untuk berhasil memancing ikan.

Jenis umpan juga berpengaruh pada daya tarik ikan yang akan dipancing. Maka dari itu, jangan menyerah jika Anda hobi memancing dan cobalah memohon doa untuk mancing ikan mas.

Selanjutnya : Cara Menanggulangi Marasmus
Sebelumnya: Berapa Bulan Ayam Kampung Bisa Dipanen?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar