Dongeng Bahasa Inggris Putri Duyung


Membacakan dongeng bahasa Inggris putri duyung merupakan salah satu cara dalam pembelajaran bahasa Inggris kepada anak. Karena seperti yang kita tahu bahwa untuk mengajarkan sesuatu kepada anak tentulah tidak mudah. Butuh strategi tertentu agar anak mau diajak belajar. Melalui dongeng, anak akan lebih antusias untuk mendengarkan. Apalagi kisah dongengnya menarik tentulah membuat si anak senang untuk mendengarkan secara berulang-ulang. Semakin sering anak mendengar sebuah kata dalam bahasa Inggris, maka akan semakin cepat dia menghafalnya dan mengerti arti dari kata tersebut.

Ringkasan cerita dongeng putri duyung

Dongeng putri duyung menceritakan kehidupan seorang putri duyung yang cantik jelita yang hidup di lautan. Putri duyung tersebut setiap hari bermain-main dengan hewan yang ada di lautan, seperti ikan lumba-lumba, kuda laut dan lainnya.

Pada suatu hari adalah seorang pangeran yang tampan sedang mengarungi lautan dengan perahunya. Saat berada di tengah lautan secara tiba-tiba cuaca berubah. Ombak besar menghantam perahu sang pangeran hingga terbalik. Dan sang pangeran pun terjatuh ke lautan dan pingsan.

Tanpa sengaja sang putri duyung melihat kejadian tersebut. Segeralah dia menolong sang pangeran tampan tersebut dan meletakkannya di tepi pantai. Rupanya dari kejadian itu, tumbuhlah benih cinta di hati sang putri duyung. Sang putri duyung pun berkeinginan untuk bisa hidup dengan sang pangeran tampan itu.

Agar keinginannya dapat tercapai akhirnya sang putri duyung pun menemui seorang penyihir dan sang putri duyung harus merelakan suara merdunya demi mengubah ekor duyungnya menjadi kaki manusia.

Itulah sedikit  ringkasan cerita dari dongeng bahasa Inggris putri duyung.

Apa saja yang dapat dipelajari anak

Hal-hal yang dapat kita ajarkan pada anak melalui dongeng putri duyung dalam versi bahasa Inggris ini, antara lain
•    Si anak kita ajak untuk belajar mengenal nama-nama hewan dalam bahasa Inggris. Tentunya nama-nama hewan yang ada di lautan,
•    Mengenal alam, seperti lautan, matahari, dan tumbuh-tumbuhan,
•    Si anak juga bisa belajar cara berinteraksi dengan sesama dalam bahasa Inggris. Mulai dari cara menyapa, cara berkenalan dan tentang hal-hal lain yang ada di kehidupan sehari-hari.

Memang butuh sedikit perjuangan untuk bisa mengajarkan bahasa Inggris pada anak. Namun bukannya tidak mungkin untuk kita lakukan sedini mungkin. kita bisa memulai dengan membacakan dongeng-dongeng bergambar versi bahasa Inggris kepada anak kita. Sebagai contoh dengan menggunakan dongeng bahasa Inggris putri duyung sebagai pemicu gairah belajar anak kita.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Selanjutnya : Dongeng Bahasa Inggris Timun Mas
Sebelumnya: Mengetahui Efek Tetrasiklin pada Kesehatan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar