Dongeng Pendek Fable B.Inggris untuk Belajar Bahasa dan Moral


Dongeng pendek berbahasa Inggris adalah salah satu jenis narrative text dalam bahasa Inggris yang sangat disukai anak-anak. Salah satunya yaitu yang berbentuk fable. Kisah yang menjadikan hewan-hewan sebagai tokoh utama dalam cerita. Itulah sebabnya dongeng pendek fable B.Inggris seringkali dipilih para pengajar untuk mengajar bahasa inggris.

Dongeng Fable

Salah satu alasannya yaitu karena dongeng fable lebih mudah untuk diingat. Ketika ingat salah satu hewan maka kita akan ingat satu tokoh dan wataknya. Jalan ceritanya jadi lebih mudah untuk diingat untuk belajar berbicara dalam bahasa Inggris. Hal ini memancing murid untuk lebih menyukai pelajaran bahasa Inggris.

Dengan menceritakan sebuah dongeng fable berbahasa Inggris para murid akan mencoba mengerti dengan mendengarkan. Cara ini melatih mereka juga untuk belajar fokus pada suatu objek dalam hal ini suara dari pengajar. Membiasakan mereka untuk mendengar kata-kata dalam bahasa Inggris.

Ketika mereka sudah faham akan jalan ceritanya Anda bisa memancing mereka untuk mencoba menceritakannya kembali dalam bahasa Inggris. Dengarkan mereka dan berikan mereka pujian atas keberanian mereka walaupun masih banyak kesalahan dari kosakata yang mereka gunakan. Selanjutnya koreksi dengan dalih menyamakan persepsi hingga mereka mengerti kesalahan mereka.

Contoh dongeng fable B.Inggris di antaranya adalah dongeng “The Three Little Pigs”, “How The Mousedeer tricked the Tiger”. “King of the Forest”,”The Mousedeer & The Crocodile”, dan lainnya. Dongeng-dongeng yang menceritakan tokoh-tokoh hewan dan perwatakan mereka yang kuat hingga mudah diingat. Berkisah tentang sepenggal kisah petualangan mereka dalam setiap dongeng pendeknya.

Melalui dongeng-dongeng pendek ini anak-anak belajar bahasa dan moral. Alasannya tentu karena dongeng tersebut diceritakan dalam bahasa inggris. Selain itu di dalamnya terdapat nilai moral yang berbeda-beda antara dongeng yang satu dan yang lainnya. Selalu ada  tokoh baik dan tokoh jahat dalam cerita yang harus mereka teladani dan harus mereka hindari.

Internet bisa Anda gunakan sebagai sumber dari dongeng pendek fable b.Inggris ini. Saat ini sudah banyak situs yang berisi konten-konten untuk belajar bahasa Inggris. Dongeng fable ini temasuk salah satu yang menjadi konten wajib untuk beberapa situs belajar bahasa Inggris. Anda tinggal temukan dongeng yang paling pas untuk mengajari murid Anda bahasa dan juga moral.

Selanjutnya : Menulis Novel yang Baik
Sebelumnya: Sim Card Nelpon Satu Rupiah Per Menit
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar