Cara Download Buku Kamus Bahasa Korea dan Pengucapan

Cara download buku kamus bahasa Korea dan pengucapan lengkapnya sama dengan cara download kamus bahasa yang lain. Yang harus dilakukan adalah memilih kamus bahasa Korea yang baik. Tapi ada satu hal yang harus diperhatikan ketika akan belajar bahasa Korea melalui PS.

Sebelumnya harus tahu bagaimana mengubah karakter huruf dari bahasa latin ke bahasa Korea. Jangan salah prosedur kalau tidak ingin huruf di PS tidak bisa berubah lagi ke huruf latin. Lebih baik  mengunduh kamus bahasa Korea untuk ponsel. Biasanya ponsel LG atau ponsel keluaran Korea lainnya mempunyai teknik khusus agar penggunanya bisa membuat tulisan dalam bahasa Korea.

Loading...

Hangeul

Bahasa Korea lebih mudah dipelajari daripada bahasa Perancis. Tetapi sepertinya orang merasa bahwa huruf Hangeul itu terlihat susah dan sama susahnya dengan huruf kanji lainnya. Padahal satu karakter mewakili satu suku kata sehingga seharusnya memang lebih mudah dipahami.

Anak-anak muda, para penggemar budaya K-Pop malah menggunakan Hangeul untuk menulis dalam bahasa Indonesia. Sehingga ketika tulisan dengan Hangeul yang mereka tulis diterjemahkan menggunakan Google Traslate, terjadilah gagal menterjemahkan. Keasyikan menggunakan huruf Hangeul ini menjadi pemicu semangat anak-anak muda yang lain untuk terus belajar bahasa Korea.

Cara Mengunduh Kamus

Sebaiknya meminta rekomendasi atau pendapat orang lain yang pernah mengunduh kamus bahasa Korea. Memang terkesan mudah tapi bagi yang sudah masuk ke tahap yang lebih tinggi, mereka membutuhkan kamus yang lebih bagus. Kalau sudah menemukan kamus yang akan diunduh, pastikan jaringan internet bagus sehingga tidak akan mengganggu proses mengambilan data dari internet.

Bila perlu gunakan paket kuota internet yang cukup bagus sehingga proses download akan lebih cepat. Cara menggunakan kamus Korea ini tidak berbeda dengan cara menggunakan kamus bahasa asing lainnya. Ada beberapa kamus dengan jumlah kata hingga 36 ribu buah dalam satu kamus. Tapi sebaiknya tetap tahu bagaimana membaca karakter dalam Hangeul tersebut.

Belajar dengan Google Translate

Bahasa Korea menjadi salah stau bahasa pergaulan saat ini. Bila tidak memahaminya, terutama bagi anak-anak penyuka budaya Korea, mereka akan merasa tertinggal. Bila tidak mempunyai kamus Korea, bisa menggunakan fasilitas Google Translate.

Buat saja satu kata atau satu kalimat sederhana dan Google Translate akan melakukan tugasnya dengan baik. Untuk mengetahui cara mengucapkannya, tidak perlu khawatir karena Goole Translate pun mempunyai fasilitas tersebut. Cukup download buku kamus bahasa Korea dan pengucapan serta gunakan speaker yang bagus untuk mendengarkannya.

Loading...
Selanjutnya : Dampak Erosi Pantai dan Cara Pencegahannya
Sebelumnya: Membuat Desain Dompet Uang Receh
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar