Drag MX Jupiter: Rombak Habis Sepeda Motor Bebek Menjadi Racing

Sepeda motor bebek biasa tidak menutup kemungkinan dirombak total menjadi sepeda motor balap (look racing). Salah satu contoh sepeda motor bebek yang termasuk sering disulap menjadi motor balap adalah MX Jupiter. Drag MX Jupiter berseliweran di arena balap resmi maupun liar. Yang umum mengendarainya adalah pembalap-pembelap kelas pemula atau remaja tanggung yang hobi nge-drag tapi belum punya modal besar untuk biaya modifikasi motot.

Akan tetapi, akselarasi dari MX Jupiter yang telah dimodifikasi menjadi motor balap tidak kalah unggul daripada merek lainnya. Kemampuannya dapat diuji dengan merek-merek pesaing seperti Satria.

Jika Anda bermaksud ingin merombak sepeda motor Jupiter menjadi drag MX Jupiter, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memaksimal hasil. Antara lain seperti:

Persiapkan Budget

Ini adalah langkah awal yang tidak boleh dikesampingkan. Kegiatan modifikasi kendaraan, sekecil-kecilnya tetap membutuhkan modal. Tanpa budget khusus, semua keinginan itu hanya muluk-muluk belaka. Berapa jumlah yang harus dipersiapkan bersifat relatif. Tergantung seberapa banyak perubahan yang ingin dilakukan terhadap sepeda motor bebek Anda. Semakin total, semakin besar dana yang dibutuhkan.

1. Lakukan Pengecatan

Ubah tampilan warna bawaan pabrik dengan melakukan pengecatan ulang. Sepeda motor racing identik dengan warna-warna menyala seperti merah, biru metalik, hijau, dan kuning. Atau, perpaduan warna yang sangat kontras seperti Biru metalik dengan silver. Teknik pengecatan tidak bisa dilakukan seperti mengecat tembok, melainkan dengan bantuan cat semprot (air brush).

2. Ganti Knalpot

Jangan berharap lebih pada knalpot bawaan pabrik. MX Jupiter aslinya didesain sebagai sepeda motor biasa yang jelas-jelas tidak berisik saat melaju. Sementara itu, sepeda motor balap identik dengan suara mesin yang garang. Silakan ganti knalpot asli Anda dengan knalpot khusus sepeda motor balap yang banyak di jual di bengkel-bengkel.

3. Perbarui Velg, Roda, dan Pelengkap Lainnya

Untuk menjaga keseimbangan, sepeda motor balap mempunyai ukuran roda yang lebih besar daripada sepeda motor biasa. Maka, Anda pun perlu mengganti roda asli dengan roda balap beserta jari-jarinya. Sebagai tambahan, dianjurkan mengganti jok dengan yang lebih ramping, pijakan kaki, dan spion guna memaksimalkan tampilan drag MX Jupiter Anda.

Demikian informasi seputar modifikasi drag MX Jupiter yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Silakan praktikan bagi yang membutuhkan.sildalis australiamotilium tablet benefitsavanafil wirkdauer

Selanjutnya : Melaju Maksimal dengan Motor Drag Fiz R
Sebelumnya: Meniru Jejak Sukses Bisnis Djoeragan Batik
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...