Dua Biografi Profil yang Mendapat Penghargaan Di Dunia

Penghargaan tidak hanya berupa nobel atau yang sejenisnya. Penghargaan atau award juga tidak hanya diberikan kepada ilmuwan maupun penemu. Berikut biografi profil yang mendapat penghargaan di dunia.

Celine Dion

Loading...

Wanita cantik pelantun tembang populer “My Heart will Go On” yang populer sebagai soundtrack film Titanic ini memang layak dikatakan sebagai diva dunia.

Wanita ini menerima cukup banyak penghargaan dari pemberi penghargaan bidang musik dunia yang berkelas. Celine telah menerima sebanyak lebih dari 90 penghargaan yang terdiri atas 12 World Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 5 Grammy Awards, 21 Juno Awards  serta 39 penghargaan dari Felix Awards. Celine Dion dinyatakan telah meraup keuntungan dari 200 keping album.

Celine lahir di wilayah Kanada, tepatnya Quebec pada 30 Maret 1968. Wanita matang ini memulai karier menyanyinya pada 1981. Lagu pertama yang dibawakan Celine menggunakan bahasa Perancis.

Celine dibimbing secara langsung oleh seorang produser yang juga suaminya kini, yaitu Rene Angelil. Celine mulai mengeluarkan album dengan bahasa Inggris pada sekitar tahun 1990. Penghargaan pertama diperoleh pada tahun 1996, yaitu Medals of Arts and Letter yang diberikan oleh Pemerintah Negara Perancis.

Celine memiliki karakter vokal unik dengan kemampuan yang luar biasa pada nada-nada tinggi sehingga suaranya menjadi melengking dan nyaring. Meski sempat diberitakan sakit kanker, Celine masih terus berkiprah di dunia musik karena baginya musik adalah hidupnya.

Anis Baswedan

Sangat membanggakan bahwa putra nusantara telah berhasil memperoleh penghargaan internasional dengan programnya “Indonesia Mengajar”.

Pria kelahiran Jawa Barat, 7 Mei 1969 ini memang mempunyai konsep luar biasa terhadap sistem pendidikan masyarakat Indonesia, khususnya kaum terbelakang dan terpinggirkan yang terletak di pelosok tanah air dimana lokasinya sulit dijangkau.

Program Indonesia mengajar benar-benar telah memberikan warna bagi sistem pendidikan Indonesia yang diakui belum cukup merata.

Anis mulai mengenyam pendidikan di Yogyakarta, sejak TK sampai dengan kuliah. Pria yang menempuh pendidikan perguruan tinggi di Fakultas Ekonomi UGM tersebut kini juga menjadi pejabat di Universitas Paramadina, yaitu sebagai Rektor dan Anis mempunyai keinginan untuk kembali mengabdikan ilmunya di universitas yang telah membesarkannya, yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM).

Demikian dua biografi profil yang mendapat penghargaan di dunia. Semoga menambah wawasan dan memberi inspirasi bagi kita untuk dapat memberikan yang terbaik kepada dunia.

Loading...
Selanjutnya : Denda Adat Bugis dalam Aturan Pernikahan
Sebelumnya: Obat Alergi Kulit Pada Anak
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar