Beberapa Tanda Kapan Dunia Kiamat

Kapan dunia kiamat? Salah satu rahasia besar yang masih belum terpecahkan adalah kapan dunia kiamat. Walaupun banyak orang meramalkan masa berakhirnya kehidupan di unia ini, semua ramalan tersebut gugur saat tiba pada hari yang dimaksudkan.

Kiamat digambarkan sebagai peristiwa saat dunia mengalami kehancuran secara keseluruhan. Pada saat itu, tidak ada yang mampu berlindung ataupun yang dapat melindungi orang lain. Kita akan disibukkan dengan kesibukan menyelamatan diri walaupun kita menyadari bahwa semua itu tidak ada gunanya. Tidak ada seorang pun terselamatkan dari peristiwa kiamat tersebut.

Masalah kapan dunia ini kiamat memang tetap menjadi rahasia abadi milik Tuhan semata. Walaupun dalam setiap ajaran ketuhanan sudah diberikan informasi mengenai saat tersebut, tetap saja yang ada adalah isyarat-isyarat yang dinyatakan sebagai tanda-tanda akan datangnya masa tersebut.

Kapan Dunia Kiamat? Ini Tanda-tanda Datangnya Kiamat

Sebenarnya, sudah ada tanda -tanda yang mengisyaratkan akan terjadinya kiamat di dunia ini. Isyarat-isyarat tersebut setidaknya ada isyarat kecil dan isyarat besar. Kita coba menjelaskan beberapa isyarat kecil yang didapatkan dari hadis Sahih Muslim, Sahih Bukhari, dan Riwayat Tarmizi.  Isyarat-isyarat tersebut adalah sebagai berikut.

Merajalelanya Perzinaan

Kiamat akan datang jika di dunia ini telah banyak terjadi perzinaan, yaitu perbuatan persetubuhan yang tidak sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh agama. Mereka melakukan persetubuhan tanpa menghiraukan siapakah pasangan mereka.

Banyaknya Pemimpin dari Orang Jahil dan Fasik

Pemimpin adalah sosok penting dalam kehidupan yang diharapkan mampu membawa masyarakatnya ke jalan yang benar. Tapi, ketika para pemimpin telah menyalahgunakan amanah dan pada orang yang bukan ahlinya atau tidak layak, maka itulah isyarat datangnya kiamat dunia.

Berlomba dalam Menghias Masjid

Jika di dunai ini banyak orang yang mendirikan masjid, tetapi sama sekali tidak didukung oleh jumlah jemaat serta selalu membanggakan masjidnya, itu artinya isyarat datangnya kiamat dunia. Mereka bersaing dalam menghias masjidnya, tetapi tidak memikirkan isi jamaahnya.

Banyak Orang Saleh Meninggal Dunia

Ini juga merupakan isyarat akan datangnya kiamat, yaitu semakin banyaknya orang-orang saleh yang meninggal dunia. Mereka diambil oleh Allah dari permukaan bumi sehingga yang tertinggal adalah orang-orang hina dan buruk.

Informasi ini setidaknya menjawab kapan dunia kiamat dan kita harus bersiap-siap dengan datangnya hari kiamat.

Loading...
Selanjutnya : Tips Untuk Pria: Daftar Kado Untuk Perempuan
Sebelumnya: Kenapa Air Laut Asin?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar