Edit Foto Photofunia


Aplikasi Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit dan mengolah foto. Sayangnya tidak semua orang memiliki aplikasi ini di komputer atau laptop mereka. Selain itu, tak semua orang yang memiliki aplikasi ini mahir menggunakannya. Nah, Photofunia menawarkan fasilitas editing foto secara online dengan fasilitas dan tool-tool yang mudah digunakan bahkan untuk orang yang sama sekali belum pernah mengedit foto.

Edit foto Photofunia menyediakan beragam efek dan filter yang bisa menyulap tampilan foto menjadi lebih unik dan artistik dalam sekejap. Bila Anda tertarik untuk menggunakan layanan Photofunia, ikutilah panduan singkat di bawah ini.

  1. Pertama-tama, masuklah ke situs Photofunia yang beralamat di www.photofunia.com.
  2. Pilihlah salah satu efek foto yang tersedia di situs tersebut. Anda bisa melihat koleksi efek yang melimpah pada Tab Effects dan Tab Filters.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman berikutnya yang menampilkan efek yang telah dipilih. Di halaman ini, Anda akan diminta untuk memasukkan sebuah foto. Untuk itu pilihlah tombol Choose File yang tersedia.
  4. Berikutnya, pilih tombol Browse untuk mengambil foto yang tersimpan di komputer atau laptop Anda.
  5. Bila foto telah diupload, pada langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk menentukan area pada foto yang hendak digunakan dalam editing foto di Photofunia ini. Jika sudah, pilihlah tombol OK.
  6. Tambahkan pula beberapa teks untuk melengkapi pemberian efek yang dilakukan. Bila sudah, klik tombol GO.
  7. Setelah itu Anda akan mendapati foto telah selesai diedit dan dilengkapi pula dengan efek terpilih. Anda bisa menyimpannya atau membagikannya kepada rekan-rekan.

Langkah-langkah edit foto Photofunia di atas cukup mudah, bukan? Selain mudah, hasilnya pun cukup memuaskan. Photofunia menyediakan beragam pilihan efek yang unik dan artistik, misalnya saja efek foto yang menempel di sebuah surat kabar, efek foto dalam pigura, efek foto dalam baliho di sebuah gedung pencakar langit dan beberapa efek menarik lainnya. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan foto hasil editing tersebut sebagai foto ptofil di Facebook atau di Twitter. Tunggu apalagi, segera berkunjung ke situs Photofunia dan tambahkan efek yang menarik untuk foto Anda.

Selanjutnya : Contoh Penulisan Makalah Penyakit Marasmus
Sebelumnya: Resep Aneka Lapis Lezat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar