Efek Photoshop Keren


Aplikasi Adobe Photoshop merupakan sebuah aplikasi yang biasa digunakan untuk mengolah foto. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mengoreksi tampilan sebuah foto misalnya saja memperbaiki pencahayaan pada foto, memperbaiki ketajaman foto, memperkuat warna-warna dalam foto dan lain sebagainya. Dengan aplikasi ini pula, Anda bisa memberikan efek-efek pada foto agar tampilannya menjadi lebih menarik. Efek Photoshop keren bisa diperoleh dengan memadukan beberapa efek sekaligus. Contohnya, Anda bisa menambahkan efek berkabut pada foto yang dipadukan dengan efek cahaya untuk menghadirkan kesan dunia fantasi.

Kemampuan mengolah foto dengan aplikasi Photoshop tidaklah sulit untuk dipelajari. Bila Anda ingin menguasai aplikasi pengolahan foto yang satu ini, Anda bisa mengikuti kursus singkat atau dengan mengandalkan sejumlah tutorial yang tersebar di internet. Gunakan pula koleksi video tutorial Photoshop di YouTube untuk mendapatkan panduan penggunaan aplikasi Photoshop yang lebih mudah diikuti. Selanjutnya mulailah berlatih dengan melakukan pengolahan foto yang sederhana, misalnya saja dengan melakukan koreksi foto agar Anda memahami tool-tool dan fungsinya. Jika tool-tool sudah dikenali, Anda bisa mulai belajar memberikan efek-efek pada foto. Efek-efek yang menarik bisa ditemukan di menu Filter ataupun pada fasilitas Layer Style.

Efek Photoshop keren juga bisa dihasilkan dengan menggunakan beragam pola brush, pattern dan juga textures. Pola brush, pattern dan textures ini bisa diperoleh secara gratis di internet. Selain penggunaan pola-pola brush, pattern dan textures, tehnik kolase dan montase juga bisa menghasilkan tampilan foto yang keren. Dalam penggunaan aplikasi Photoshop, tehnik kolase dapat dilakukan dengan cara memotong-motong sebuah objek foto lantas menggabungkannya kembali dengan sentuhan artistik dan estetika. Atau bisa juga dengan menggabungkan beberapa foto potongan objek dalam susunan yang artistik.  Sedangkan tehnik montase adalah tehnik menggabungkan dua foto atau lebih sehingga menghasilkan sebuah foto yang artistik. Tehnik ini banyak digunakan untuk menghasilkan sebuah karya seni unik yang sulit diperoleh jika hanya mengandalkan kamera semata. Efek-efek foto yang lain akan Anda temukan bila Anda rajin mengeksplorasi aplikasi Photoshop. Nah, tunggu apalagi. Mulailah belajar aplikasi Photoshop dan kerahkan seluruh kreativitas Anda untuk menghasilkan efek foto yang artistik dan fantastis.

Selanjutnya : Hamster dan Penyakitnya Beserta Penanganannya
Sebelumnya: Puisi Pengungkapan Hati Kalau Kita Sangat Mencintainya
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar