Beberapa Faktor Suami Sayang Istri

Setiap istri pasti selalu ingin disayang suaminya. Namun faktanya tidak semua wanita mendapat limpahan kasih sayang dari suaminya sendiri. Ada beberapa penyebab atau faktor suami sayang istri. Faktor tersebut bisa datang dari istri atau pasangan hidupnya, namun bisa juga datang dari suami itu sendiri.

Faktor dari Istri

Loading...

Seorang suami akan mencintai dan menyayangi istrinya jika pasangannya tersebut juga memberi apresiasi rasa cinta yang dia berikan. Karena itu istri harus bisa berusaha sekuat tenaga sehingga suaminya bisa menyayangi dia sepenuh hati.

Banyak orang yang berpendapat apabila wanita merupakan sosok yang bisa jadi sumber inspirasi bagi pria. Inspirasi tersebut misalnya jika sebelumnya suka mabuk-mabukan atau mengonsumsi minuman keras, namun setelah mendapatkan istri yang baik dia dapat menghentikan kebiasaan buruknya tersebut.

Kesetiaan juga sering menjadikan suami selalu bisa menunjukan kasih sayang pada istrinya. Ini sangat berbeda dengan sifat pria sendiri. Mungkin seorang istri bisa memberi maaf kepada suami jika dia melakukan perselingkuhan. Namun untuk suami, saat mengetahui istrinya berselingkuh, dia merasa sulit untuk menerima permintaan maaf dari pasangannya.

Meski sebenarnya hal ini menunjukan sifat egois dari seorang pria, tapi yang namanya selingkuh tetap menimbulkan efek negatif, baik untuk suami, keluarga bahkan sang istri sendiri. Karena itu jika muncul niat untuk melakukan hal tersebut, segeralah kembali pada ajaran agama kemudian renungkan bahwa perbuatan itu tidak hanya merugikan diri sendiri saja tapi juga orang lain, yaitu anak.

Faktor dari Suami

Selain dari istrinya, ada faktor suami sayang istri yang berasal dari dirinya sendiri. Mungkin saja dia merupakan pria yang mempunyai sikap tanggung jawab. Contohnya meski istrinya bukan sebagai wanita idamannya, namun karena tanggung jawab tersebut dia tetap selalu menyangi istri dan memberinya limpahan kasih sayang yang penuh.

Atau bisa juga dia adalah pria yang bisa menghargai wanita. Apapun kondisinya dia tetap punya pandangan jika sosok seorang istri adalah belahan jiwanya. Sehingga dia tetap mau menyayangi istrinya meski bukan merupakan seorang perempuan yang sempurna.

Pria atau suami seperti ini punya anggapan dibalik kekurangannya, wanita yang menjadi istrinya tentu punya kelebihan-kelebihan tertentu yang tidak dimiliki perempuan lain. Misalnya mekipun tidak pandai berdandan namun istrinya pandai membuat masakan yang enak atau mempunyai perhatian yang sangat tinggi terhadap keluarganya.

Yang jelas adalah faktor suami sayang istri yang paling utama adalah perempuan yang menjadi pasangan hidupnya tersebut mampu memberi efek positif pada dirinya. Sehingga dia tidak punya alasan untuk membenci apalagi menyia-nyiakan orang yang telah dinikahinya.

Loading...
Selanjutnya : Keuntungan Internet untuk Pelajar
Sebelumnya: Enzim yang Terdapat di Hati
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar