Fakultas Kedokteran PTS Terbaik

Banyaknya perguruan tinggi swasta yang bermunculan juga berimbas pada usa peningkatan mutu untuk dapat bersaing dalam berebut mahasiswa yang akan menempuh studi. Termasuk dalam membuka fakultas yang menjadi favorit para mahasiswa baru. Perguruan tinggi akan membuka fakultas yang peminatnya banyak sehingga meningkatkan income bagi kampus, salah satu fakultas yang dari dulu hingga saat ini tetap menjadi favorit adalah fakultas kedokteran. Berikut beberapa fakultas kedokteran PTS terbaik dari peringkat pertama sampai keempat:

1. Universitas Gunadarma

Kampus Gunadarma berlokasi di Depok. Kampus inilah yang terpilih dan memang terbukti bisa mencetak lulusan kedokteran terbaik, selain memang banyaknya mahasiswa yang masuk dan memilih Universitas Gunadarma sebagai tempat belajar, kampus ini sudah terkenal karena dapat memberikan pelayanan maksimal pada mahasiswanya. Universitas ini juga dapat memberikan bukti bahwa pantas menjadi rujukan untuk melanjutkan studi karena memperoleh pengakuan dunia, yaitu menduduki rannking 634 dunia.

Kampus ini setara dengan kampus negeri seperti Universias Indonesia dan Institut Teknologi Bandung. Jadi, buat para mahasiswa yang tidak lolos dalam seleksi masuk perguruan tinggi negeri favorit tidak usah cemas, karena bisa memasukkan Universitas Gunadarma sebagai salah satu list dalam mencari perguruan tinggi alternatif.

2. Universitas Kristen Petra

Kampus ini berlokasi di Surabaya, berdiri dengan dilandasi visi kekristenan serta mencetak lulusan yang dapat bersaing secara global. Tidak diragukan jika universitas ini merupakan universitas yang memiliki fakultas kedokteranPTS terbaikyang menjadi favorit mahasiswa baru, secara akademis kampus ini mampu memberikan pelayanan maksimal, dibidang infrastruktur dan fasilitas juga demikian.

Universitas Petra merupakan universitas yang sudah cukup tua dan diakui oleh masyarakat, karena selain bidang akademis, fasiltas dan infrastruktur kampus, juga memberi bekal pada mahasiswanya berupa kemampuan non akademis berupa soft skills yang sangat berguna untuk bersaing di dunia kerja.

3. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Berlokasi di Yogyakarta, kampus ini memiliki pengaruh yang kuat di Kota Pendidikan. Meskipun dalam rangking dunia kampus ini menduduki peringkat ke1097, cukup jauh dari Universitas Gunadarma, namun secara fasilitas dan infrastruktur kampus ini tidak perlu diragukan lagi.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mempunyai link dengan kampus-kampus dari luar negeri, bahkan sering mengadakan pertukaran mahasiswa ataupun dosen untuk saling memberikan ilmu dan mempelajari budaya dari negara-negara tersebut. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta merupakan salah satu kampus yang memiliki fakultas kedokteran terbaik di Indonesia, yang patut di jadikan tempat menempuh studi.

4.Universitas Islam Indonesia

UII berlokasi di Yogyakarta juga. Tidak salah jika Yogya menjadi ikon Kota pendidikan, karena banyak sekolah ataupun perguruan tinggi yang berkualitas yang setaraf kampus dunia. UII masuk dalam daftar salah satu kampus tertua di Indonesia.

Kampus UII mempunyai link yang luas dengan kampus di luar negeri, dalam 10 tahun terkhir kampus ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dari fasilitas hingga infrastrukturnya karena berhasil memanfaatkan bidang informasi dan teknologi dalam melakukan pengembangan.

Nah, empat kampus terbaik swasta di Indonesia itu setidaknya bisa membuka wacana bagi para orangtua ataupun mahasiswa yang mau belajar di kedokteran karena kampus-kampus itu mempunyai gelar sebagai fakultas kedokteran PTS terbaik.

Loading...
Selanjutnya : Fatwa Hukum Makan Kepiting dan Bekicot dalam Islam
Sebelumnya: Antara Agen Tiket Pesawat dan Agen Tiket Bus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar