Fenomena Alam Tentang Kebesaran Allah


“Subhanallah” adalah ucapan yang pertama keluar dari mulut seorang muslim saat ia melihat fenomena alam tentang kebesaran Allah tanda kebesaran sang Kholiq. Kebesaran Allah adalah bukti kemahakuasaannya atas apa yang ada di alam semesta ini. Manusia hanyalah makhluk ciptaanya yang tidak mempunyai daya dan upaya tanpa kuasanya.

Hijaunya pegunungan, birunya lautan, hamparan langit luas, angin dan api merupakan wujud dari kebesaran Allah. Tak satu pun manusia yang dapat menciptakan semua itu. Ada kalanya kebesaran Allah telah dibuktikan pula berupa kejadian alam baik yang bersifat bencana ataupun peringatan seperti bencana tsunami Aceh, gempa Jogya dan meletusnya gunung Merapi. Bukankah itu bukti kemahabesarannya yang berhak melakukan apapun dengan kehendaknya.

Banyaknya Fenomena Alam

Banyaknya fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini seringkali dikaitkan sebagai tanda akhir zaman. Ini seakan menjadi peringatan sang Kholik bagi manusia yang lupa akan kebesarannya dan menambah rasa keimanan bagi mereka yang beriman. Fenomena alam terjadi di seluruh negara di dunia, begitu pun beberapa fenomena alam yang sempat menggemparkan Indonesia.

“Halo Matahari” atau cincin matahari merupakan salah satu fenomena alam yang menakjubkan mata, di mana permukaan matahari dilingkari oleh cahaya yang nampak seperti “cincin”. Ini pernah ada di Indonesia, tepatnya di Kota Padang sekita rtahun 2009 dan di bulan Januari 2011 terulang kembali di Yogyakarta. Konon fenomena ini juga sempat ada di Amerika Serikat tepatnya di Kota Francisco.

Aneh tapi nyata. Fenomena alam ini berupa munculnyas emburan-semburan api kecil dari perut bumi yang muncul di atas permukaan tanah dan tak kunjung surut meskipun terguyur cucuran air hujan. Fenomena in dikenal dengan nama“Api Abadi Mrapen”. Karena keberadaan api ini yang tak pernah surut, maka banyak event-event olahraga nasional dan internasional yang memanfaatkannya untuk menyalakan obornya sebagai acara opening.

Jika anda merasa penasaran dan ingin membuktikan kebenarannya. Kunjungilah Kota Jawa Tengah, tepatnya Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Tidakkalah ketinggalan, Kota Pagaralam, Desa Dempomakmur, Gunung Gare, Kecamatan Pagaralam Utara pernah juga mengalami fenomena alam yang terbilang aneh. Termasuk ke dalam fenomena alam tentang kebesaran Allah juga. Meskipun berlangsung hanya 10 menit, turunnya hujan es dengan ukuran sebesar anak jari ini cukup menghebohkan kota itu. Kejadian ini memang pernah dialami sebelumnya.Tapi anehnya, hujan es ini terjadi bukan di musim hujan tapi di musim kemarau basah.

Selanjutnya : Langkah Memahami Cara Membuat Pesawat Sederhana Tuas
Sebelumnya: Lagu Ungu Paling Populer
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar