Fenomena Pasangan Harmonis Cerai

Anda tentu sering menemukan pasangan harmonis cerai. Bagaimana pendapat Anda ketika melihat pasangan yang bercerai? Salah satu keajaiban di dunia ini adalah menemukan pasangan yang cocok, walaupun cocok adalah relatif.

Tidak ada “paket jadi”, yaitu dua individu yang saling cocok pada saat pertama bertemu. Semuanya perlu proses yang membutuhkan perjuangan, keyakinan dan pengorbanan.

Waktunya pun relatif. Bergantung kualitas proses dalam setiap fasenya. Namun demikian, dapat kita bayangkan sulitnya menemukan titik temu dari dua individu yang memiliki latar belakang hidup, pengalaman, nilai-nilai dan keyakinan yang berbeda untuk menjadi satu visi, misi dan tujuan mengarungi bahtera hidup.

Oleh karena itu, banyak realitas yang kita temui, pasangan paling harmonis malah berakhir dengan perceraian. Banyak pasangan yang tampaknya sudah memiliki tujuan, visi dan misi hidup yang sama juga saling mencintai malah memilih berpisah.

Hal tersebut sebetulnya dapat diminimalisasi dengan ketrampilan komunikasi dari setiap pasangan. Individu yang memiliki latar belakang keluarga yang memiliki iklim komunikasi terbuka biasanya lebih mudah beradaptasi dengan pasangannya.

Menikah dalam Islam

Dalam pandangan Islam, idealnya segala sesuatu yang kita lakukan adalah karena Allah. Termasuk menikah, sebaiknya manusia menikah karena Allah.

Kita tidak hanya menikah karena mencintai pasangan kita, tetapi juga karena ingin sesuatu yang halal demi cinta kita kepada Allah.

Kita harus memiliki rida Allah untuk setiap hal yang kita lakukan di dunia. Pasangan yang menikah hanya karena ingin memiliki cinta pasangan kita akan mengalami kebuntuan pada satu titik tertentu.

Begitu kompleksnya masalah-masalah dalam rumah tangga akan membuat manusia mengalami masa sulit yang membutuhkan kesabaran, ketabahan dan kekuatan luar biasa.

Jika dengan melibatkan Allah dalam pernikahan kita, tentu saja Allah akan menolong dan memberikan yang terbaik untuk kita.

Pada hakekatnya manusia, harta, kekuasaan dan hal-hal duniawi lainnya bersifat fana. Jika kita menikah hanya untuk mendapatkan rida pasangan kita, maka tidak ada jaminan yang melanggengkan pernikahan kita.

Pasangan adalah manusia yang sifatnya fana atau tidak abadi. Oleh karena itu, banyak pasangan harmonis cerai. Tetapi, jika pernikahan untuk mendapatkan rida Allah, insa Allah pernikahan tersebut akan langgeng, barokah, sakinah, mawaddah dan warohmah.

Sakinah artinya saling mencintai, mawaddah artinya makmur, dan warrohmah yang artinya mendapat rahmat dari Allah Swt. Semoga artikel tentang pasangan harmonis cerai ini bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Beginilah Proses Pembentukan Protein pada Tumbuhan
Sebelumnya: Cara Menghitung Panjang Gelombang Transversal dan Longitudinal
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar