Film Anak Anak Minnie Mouse Melegenda

Film anak anak Minnie Mouse adalah film kartun yang begitu populer dan melegenda. Minni Mouse menampilkan tikus cantik nan centil yang pertama kalinya dibuat oleh Ub Iwerk dan Walt Disney. Nama lengkap pemeran kartun tikus ini Minerva Mouse. Akan tetapi, lebih lekat dipanggil Minnie Mouse.
Sebetulnya, pembuatan tokoh Minnie Mouse tidak terencana. Namun, ketika Walt Disney membuat karakter tokoh kartun bernama Mikie Mouse, seperti terasa “sepi” jika tidak dilengkapi “pasangan”. Untuk itu, diciptakanlah karakter Minnie Mouse yang menemani Mikie Mouse sebagai kekasihnya.

Sejarah Munculnya Minie Mouse

Minnie Mouse berasal dari keluarga petani. Ayah Minnie Mouse bernama Marcus Mouse dan ibunya Margie Mouse berprofesi sebagai petani. Keluarga ini diperkenalkan saat peluncuran komik strip buatan 22 September sampai 26 Desember 1930.

Di beberapa film san serial komik, sosok Minnie Mouse memerankan sebagai kekasih Mikie Mouse. Tokoh Minnie Mouse tampak cantik dan imut bertandakan pita besar pada kupingnya. Ia biasa mengenakan sepatu high heel agak “kebesaran”. Minnie Mouse punya seorang karib bernama Daisy Duck, istri dari Donal Duck.

Walau Minnie Mouse tampak feminim, tetapi terlihat “girly”. Menggunakan rok selutut dengan sepatu high heel, Minnie Mouse tetap terlihat imut-imut, cocok untuk tontonan anak-anak. Minnie Mouse dilukiskan sebagai tikus yang senantiasa mengikuti tren mode. Ia selalu mengenakan pakaian-pakaian model terbaru yang tengah “happening”.

Minnie Mouse muncul pertama kali dalam Plane Crazy, yang diluncurkan pada 15 Mei 1928. Minnie Mouse diundang buat mengikuti Mikie pada penerbangan pertama pesawatnya. Minnie Mouse menerima undangan tersebut. Hanya saja, ia tak bisa menerima tawaran berciuman di saat penerbangan. Akhirnya, Minnie terjun bebas menggunakan parasut. Pada film perdana ini, Minnie berperan sebagai seseorang yang tidak menerima perhatian Miki, lalu melarikan diri.

Film selanjutnya The Gallopin’ Gaucho. Di sini Minnie Mouse berperan sebagai pelayan serta penari di sebuah restoran dan bar di Pampas Argentina bernama Cantina Argentina. Cantina Argentina, di tempat itu menari Tango buat Miki, sang gaucho serta penjahat Boris (Disney). Keduanya terlihat menggoda Mini. Akhirnya Boris berupaya menculik Mini.

Begitulah cerita film anak anak Minnie Mouse. Minnie Mouse, tokoh pada Disneyland atau Walt Disney paling digemari anak-anak, bahkan remaja serta orang dewasa juga menyukai.

Selanjutnya : Karakter Berdasarkan Nama Awalan
Sebelumnya: Tips Memilih Ukuran Celana Bola
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...