Film Barbie Cantik

Film Barbie cantik adalah film kesukaan para anak-anak gadis. Di mana tokoh Barbie yang diangkat dari sebuah nama boneka begitu menggoda mereka, memang hanya dari karakternya yang memiliki fisik cantik dan tubuh nyaris sempurna. Boneka Barbie sendiri sebenarnya sudah ada sejak tahun 1950-an. Barbie waktu itu belum setenar sekarang. Sekarang, boneka Barbie adalah tokoh boneka yang paling terkenal sejagat.

Boneka barbie adalah hasil dari kerasi Ruth handler, ia juga pendiri dan pemilik mattel.inc. Boneka Barbie di produksi dan dipasarkan olehnya. Boneka cantik idola anak-anak itu sebenarnya memiliki sisi kelam juga di mana setiap serinya tidak selalu mulus diterima oleh masyarakat. Bahkan, sepanjang sejarahnya boneka Barbie memiliki rekam jejak sampai beberapa kali di tarik dari peredaran. Karakter Barbie tidak hanya cantik dan lembut. Namun, ia juga memiliki enam bersaudara, yaitu sebagai berikut.

  1. Skyper Robert (ia adalah adik perempuan Barbie, biasa di panggil Skipper. Karakter ini dikenalkan ke publik tahun 1964)
  2. Todd dan Tutti. Sepasang saudara kembar. Karakter ini dikenalkan tahun 1960 dan pada tahun 1990 Tutti berganti nama menjadi Stacy.
  3. Kelly Robertson. Karakter ini dikenalkan tahun 1995.
  4. Kristy Robert. Dikenalkan tahun 1999.
  5. Chelsea. Adik dari Barbie. Dikenalkan tahun 2011.

Barbie memiliki kekasih bernama Ken dan ia diilhami dari anak lelaki sang pencipta. Lalu, nama itu melekat dan menjadi terkenal dalam tokoh boneka Barbie ini. Asal barbie itu memang dari Amerika. Namun, banyak juga seri dari boneka itu yang terilhami dari negara lain, seperti Jerman. Dari harga Barbie memang cukup mahal. Bahkan ia mengalahkan banyak boneka yang ada. Kontroversialnya sangat luar biasa. Tercatat di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. Ditarik karena penampilan yang controversial, yaitu berpakaian bikini.
  2. Ditarik dari peredaran karena design boneka Barbie yang memungkinkan anak-anak untuk membukaa perutnya dan melihat sesosok bayi di dalamnya.
  3. Dan, masih banyak lagi kontroversial dari Barbie lainnya.

Bahkan, banyak wanita yang terinspirasi dari boneka Barbie kemudian melakukan operasi secara besar-besaran pada tubuhnya agar bisa tampil seperti Barbie. Film Barbie cantik memang banyak menginspirasi bagi anak-anak sampai orang dewasa.

Loading...
Selanjutnya : Struktur Sel Eukariotik dan Fungsinya
Sebelumnya: Strategi Pembelajaran Mtk yang Menggunakan Games
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar