Film Binatang untuk Anak-anak dengan Tokoh Anjing


Film bisa dijadikan sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak. Melalui film, anak-anak bisa belajar mengenai nilai-nilai dan moral. Selain film yang diperankan oleh manusia atau film animasi, film binatang untuk anak-anak termasuk film yang digemari. Dengan kemunculan para tokoh binatang ini, anak-anak juga sekaligus diajarkan untuk menyayangi binatang.

Binatang yang sering dijadikan sebagai tokoh film adalah anjing. Anjing dikenal sebagai binatang yang cerdas dan setia, sehingga dapat dijadikan tokoh yang disenangi oleh anak-anak. Beberapa film yang menggunakan anjing sebagai bahkan sempat menjadi box office. Berikut ini beberapa judul film anak-anak yang menggunakan tokoh anjing, misalnya:

1. Homeward Bound

Film ini menceritakan tentang petualangan dua ekor anjing, Chance dan Shadow, serta seekor kucing, Sassy, dalam mencari jalan pulang. Ketiga anjing peliharaan itu dititipkan kepada seorang peternak karena pemiliknya pergi ke luar kota. Tapi ketiga hewan itu kabur dari rumah penitipan dan mencari jalan pulang sendiri.

Dalam perjalanan ini, mereka menemui banyak petualangan. Film ini mengajarkan kepada anak-anak untuk setia kawan, selalu menolong teman yang mengalami kesulitan, bahkan berkorban untuk sesama. Film ini juga mengajarkan bahwa binatang peliharaan juga memiliki perasaan sayang kepada tuannya.

2. Air Bud

Film ini bercerita tentang seekor anjing yang ditelantarkan dan akhirnya dipelihara oleh seorang anak bernama Josh, yang memberi nama Buddy pada anjingnya. Buddy adalah anjing yang sangat pintar. Dia pintar bermain basket. Kepintaran Buddy ini menumbuhkan semangat dan rasa percaya diri Josh, yang tadinya sangat bersedih karena ayahnya meninggal dunia. Selain kesetiaan, dari film ini anak-anak bisa belajar untuk tidak lelah berjuang meraih impiannya.

3. Baverly Hills Chihuahua

Dalam film ini, seekor chihuahua putih bernama Chloe, menjadi anjing piaraan yang sangat disayangi oleh majikannya. Chloe menjadi sombong dan selalu mencemooh Pappi, seekor chihuahua milik tukang kebun tuannya. Namun, karena kelalaian keponakan si majikan, Chloe akhirnya kabur dan tersesat.

Dia dan hampir saja menjadi bulan-bulanan El Diablo. Tapi Chloe diselamatkan oleh Delgado. Perjalanan pulang ini memberi pelajaran pada Chloe, dan juga anak-anak yang menonton, bahwa seseorang itu tidak boleh sombong hanya karena kekayaan. Pada akhirnya mungkin saja orang yang selama ini kita cemooh itulah yang akan menyelamatkan hidup kita.

Itulah beberapa judul film binatang untuk anak-anak, masih banyak lagi film binatang yang bisa dijadikan sarana belajar untuk anak-anak. Tinggal bagaimana kita membimbing mereka itu memahami hikmah yang dapat diambil dalam setiap cerita fil binatang.

Selanjutnya : Lagu-Lagu Rhoma tentang Nasihat Kehidupan dan Bernegara
Sebelumnya: Pemeliharaan Ayam Broiler
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar