Film-film Thailand Drama Komedi Romantis


Di Thailand, film mulai dikenal pada tahun 1897. Awalnya hanyalah berupa film dokumenter yang direkam oleh seorang raja dan dipertontonkan pada masyarakat umum. Mulai dari sanalah film menjadi ladang bisnis. Sempat mengalami kemunduran, namun kembali Berjaya. Film-rilm bergenre aksi, komedi, horor, epik, juga drama adalah film-film yang banyak diminati oleh masyarakatnya. Tidak heran jika banyak production house yang berlomba-lomba memproduksinya. Dari semuanya, film-film Thailand drama komedi romantis adalah yang sangat digemari.

Film drama komedi romantis A Crazy Little Thing Called Love menjadi salah satu yang terbaik di Thailand. Adegan lucu, sedih dan romantis yang disuguhkan membuat penonton terbawa arusnya. Jangan kaget kalau film ini paling sering diputar ulang di televisi. Film yang inti ceritanya adalah mengejar cinta monyet ini sukses membius masyarakat Thailand dengan cerita dan pemerannya.

Daftar Film Drama Komedi Romantis Thailand

Berikut beberapa daftar film drama komedi romantis di Thailand antara lain :

  • ATM, kisah percintaan di sebuah bank karena peraturan tidak boleh ada karyawan yang saling berpacaran.
  • Valentine Sweety, film ini memiliki keterkaitan dengan Bangkok Sweety. Bercerita tentang kejadian-kejadian cinta yang berlangsung selama hari valentine.
  • Rak Aow Yu, film yang mengisahkan percintaan di tengah setting banjir di Thailand
  • Rak Wai Hei, kisah perjuangan seorang programmer dalam mendapatkan cinta seorang DJ.

Dan masih banyak lagi film-film drama komedi romantis Thailand yang bisa disaksikan. Setting menjadi salah satu penunjang utama dalam sebuah film. Di Thailand, beberapa tempat favorit dan terbaik dalam pembuatan film adalah di pantai Hat Maya.

Selain menjadi yang terbaik, film A Crazy Little Thing Called Love juga menjadi yang favorit. Bukan hanya di negaranya, tapi juga di Indonesia. Beberapa pecinta drama Thailand akan sangat mengenal tokoh-tokoh dan ceritanya.

Di tahun 2013 ini, ada beberapa film drama komedi romantis terbaru yang siap beredar, yaitu Hear Your Voice, My Name Is Love, dan Virgin I Am.

Pecinta film Thailand memberikan rekomendasi 5 film yang wajib ditonton. Antara lain :

  • CRAZY LITTLE THING CALLED LOVE
  • HELLO STRANGER
  • BANGKOK (TRAFFIC) LOVE STORY
  • THE LOVE OF SIAM
  • BANGKOK LOVE STORY

Itulah film-film Thailand drama komedi romantis yang bisa dijadikan referensi untuk menyaksikan bersama teman. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Biografi Jenderal M Yusuf
Sebelumnya: Buku Ceramah Islam
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar