Film Horor Indonesia Tahun 90-an


Apa yang Anda ingat dari film horor Indonesia tahun 90-an? Hal yang Anda ingat adalah tentu saja pemeran utamanya dan jalan ceritanya yang terkadang kurang pas dikatakan horor. Hal itu juga ternyata masih berlanjut sampai saat ini. Lihat saja beberapa film anak negeri yang ceritanya kebanyakan horor yang berkonotasi “mesum”.

Film Horor Indonesia

Memang perfilman Indonesia pada era 90-an masih identik dengan film-film panas yang banyak menampilkan perempuan seksi dan adegan ranjang yang vulgar. Bahkan film horornya pun juga banyak menampilkan keseksian perempuan dan adegan-adegan vulgar, sehingga penonton galau apakah harus berteriak ketakutan atau malah berpikir ngeres.

Idealnya yang namanya film horor sudah pasti dibuat dengan tujuan untuk menakuti penonton, karena disitulah nilai jualnya. Jika film horor yang dibuat tidak membuat penonton takut bukan horor namanya. Namun, ada film horor Indonesia yang memang benar-benar horor, dan itu selalu dibintang oleh artis yang sama.

Siapa yang tidak tahu dengan Suzanna? Artis senior yang melegenda dan dijuluki sebagai artis horor karena spesialisasinya membintangi film-film horor. Banyak sekali film horor yang sudah dibintanginya sejak tahun 90-an. Film horor yang dibintangi oleh Suzanna dan mendapat perhatian sampai saat ini adalah film yang berjudul “Sundel Bolong”.

Film Sundel Bolong ini mampu menarik perhatian penonton dan benar-benar membuat penonton ketakutan. Sampai adegan per adegan horor yang ditampilkan dalam film ini masih melekat, seperti makan sate tengah malam, serta naik ojek tetapi ketika setelah diantar ke tempat tujuan sudah tidak ada. Belum lagi tawa khas sundel bolong yang keluar dari bibirnya.

Selain Sundel Bolong masih banyak lagi film horor lain yang dimainkan Suzanna pada era 90-an, yaitu diantaranya Nyi Blorong, Perkawinan Nyi Blorong, Bangunnya Nyi Roro Kidul, Malam Jumat Kliwon, Malam Satu Suro, Perjanjian Malam Keramat, Telaga Angker, Ratu Buaya Putih, Santet 1 dan Santet 2.

Itulah beberapa film horor Indonesia tahun 90-an yang dibintangi oleh master horornya Indonesia Suzanna. Sebenarnya selain Suzanna ada beberapa artis lain yang juga pernah identik dengan film horor seperti Kiki Fatmala dan Yati Oktavia. Namun memang yang paling berkesan dan horor adalah film-film yang dibintangi oleh Suzanna.

Selanjutnya : Semarak Film Indonesia Bernuansa Islami
Sebelumnya: Perburuan Hewan Langka Merajalela
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar