Geliat Perkembangan Film Indonesia

Film Indonesia merupakan salah satu jenis hiburan yang sangat kontributif terhadap kebutuhan masyarakat. Masyarakat kita memang membutuhkan sarana hiburan yang benar-benar mampu memberikan tontonan yang menyegarkan.

Hiburan merupakan salah satu sarana penting untuk menjaga kesegaran diri dan pikiran kita. Film di Indonesia merupakan hiburan yang dihasilkan dari tradisi tontonan milik rakyat yang sudah ada sejak jaman dahulu, yaitu jaman tradisional.

Loading...

Keberadaan film di Indonesia memang sangat menggembirakan. Film ini sudah ada sejak jaman penjajahan hingga masa kemerdekaan sekarang ini. Setiap saaat kondisi film ini mengalami peningkatan kualitas yang sangat signifikan.

Hal ini terkait dengan pengaruh yang didapatkan dari film-film luar yang beredar di sekeliling hidup kita. Film yang sudah dikenal tersebut mengalami peningkatan kualitas sebab apresiasi masyarakat terhadapnya juga mengalami peningkatan. Jika kualitasnya tetap saja, maka masyarakat tentunya akan merasa bosan dan meninggalkan film Indonesia.

Dalam perkembangannya, film produk dalam negeri ini memang sangat kelihatan dari berbagai trik yang diterapkan. Trik-trik tersebut nampak begitu nyata dan alamiah. Kita tidak dapat melihat trik-trik tersebut sehingga kesungguhan cerita dalam film tersebut nampak jelas. Walaupun kita paham bahwa film itu merupakan cerita, tetapi pada saat kita melihat tetap saja terkesima dan terkesan.

Triknya begitu halus dan seni perannya sungguh-sungguh. Bahkan, kontruksi cerita dan latar belakang budaya dapat lebih dipertanggungjawabkan. Hal lain yang sangat menggembirakan dari perkembangan film produksi dalam negeri adalah penyuguhan gambar yang begitu indah.

Peningkatan kualitas film produksi dalam negeri yang digarap oleh para anak muda sungguh merupakan daya tarik tersendiri. Setiap saat kualitas film besutan anak negeri sudah sangat bagus, bagus mampu bersaing dengan film produksi luar negeri. Tidak sedikit film besutan anak negeri yang diputar dan dikonsumsi oleh orang luar negeri.

Oleh karena itulah, kita harus bangga dengan kerja dan kinerja anak-anak muda sekarang ini. Mereka begitu intens dan loyal terhadap produk film dalam negeri untuk mengangkat martabat bangsa melalui seni.
Film Indonesia memang sudah dicanangkan sejak dulu sebagai film di kampung sendiri. Para pegiat perfilman sudah bertekad untuk menjadikan film besutan anak bangsa sebagai hiburan satu-satunya di negeri sendiri.

Satu hal yang mereka angkat, bahwa film mereka bukan sekedar tontonan melainkan juga sebagai tuntunan bagi kehidupan yang lebih baik. Film sudah seharusnya dijadikan sebagai sarana untuk mendidik masyarakat menjadi lebih baik.

Loading...
Selanjutnya : Kata Penutup Proposal Event
Sebelumnya: Sejarah Sastra Pujangga di Nusantara
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar