Film Jepang Terseram di Dunia


Berbicara film Jepang kurang lengkap rasanya jika tidak mengupas film horor. Jepang dikenal piawai membuat film horor, bahkan beberapa diantaranya termasuk ke dalam kategori film Jepang terseram di dunia. Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi dunia perfilman Jepang. Ciri khas dari film horor Jepang ini adalah munculnya roh yang menuntut balas dendam.

Publik dunia pernah dibuat ketakutan dengan kehadiran hantu Sadako dalam film The Ring. Sosok hantu Sadako ini sangat melekat dalam ingatan pemirsa karena memang sangat menakutkan. Kesuksesan hantu Sadako ini memberikan inspirasi bagi sineas Jepang untuk terus menelurkan karya film horor. Alhasil Jepang mendapat acungan jempol untuk urusan film horor.

Tidak hanya jalan cerita dan hantu atau roh yang menjadi daya tarik seramnya film horor Jepang ini. Pengambilan gambar sampai make-up tokohnya pun sangat maksimal menciptakan sosok hantu atau roh yang sangat menyeramkan. Belum lagi aransemen latar musik yang bila dilantunkan akan membuat bulu kuduk berdiri. Kesan hantu atau roh yang ditampilkan seperti benar nyatanya bukan buat-buatan.

Selain film The Ring masih ada lagi beberapa film horor Jepang yang sangat seram. Sensasi seram dan horor dari film-film ini tidak kalah dengan film horor pendahulunya.

• Ju On

Film ini dalam versi Amerika diberi judul The Grudge. Film ini menceritakan tentang rumah yang sudah terinfeksi oleh hantu. Siapapun yang pernah menginjak rumah tersebut akan diganggu oleh hantu yang ada di di dalam rumah.

• Honogurai Mizu No Soko Kara

Film ini dibuat remake-nya dengan judul Dark Water. Film ini mengisahkan berbagai keanehan yang terjadi di sebuah apartemen.

• Tales From The Dead

Film horor ini dirilis tahun 2007 silam dan disutradarai oleh Jason Cuadrado. Film ini mengisahkan seorang gadis yang memikili kemampuan bisa berkomunikasi dengan orang yang sudah mati. Anehnya setiap cerita yang disampaikan sang gadis yang bernama Tamika selalu berhubungan dengan kesakitan, kerugian serta dendam.

• Kairo

Film horor Jepang yang seram ini dirilis tahun 2001 silam dan disutradarai oleh Kiyoshi Kurosawa. Film ini disadur dari kisah novel dengan judul yang sama. Kisah dalam film ini bercerita tentang sekelompok sahabat yang mengalami kejadian aneh setelah salah satu temannya bunuh diri.

Itulah beberapa film Jepang terseram di dunia yang pernah ada. Sensasi horor dalam film Jepang ini memang tiada tandingnya. Perlu kiranya sineas negara lain belajar dari sineas Jepang bagaimana menggarap film horor terseram di dunia.

Selanjutnya : Kata-kata Bijak untuk Perawat
Sebelumnya: Makanan untuk Anak Berusia 7 Bulan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar