Film Persahabatan


Ada banyak tema yang bisa dijadikan sebagai sumber inspirasi ketika membuat sebuah film, salah satunya adalah tema persahabatan. Sudah banyak film persahabatan yang diproduksi di berbagai negara. Film yang mengisahkan perjalanan persahabatan ini sebenarnya sangat menarik untuk ditonton, karena bisa memberikan semangat dan motivasi dalam hidup.

Persahabatan

Film tentang persahabatan ini memberikan spirit yang membangun untuk kita. Oleh karena itulah mengapa banyak sineas yang memproduksi film yang bertemakan persahabatan karena banyak minatnya. Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari film yang bertemakan persahabatan ini.

Salah satunya adalah semangat untuk menjalani hidup lebih baik lagi. Dan yang terpenting lagi adalah kita bisa lebih menghargai arti persahabatan.

Setidaknya ada tiga film yang bertemakan persahabatan yang bisa kita jadikan sebagai spirit yang membangun, serta perbaikan hubungan dengan sahabat kita. Berikut beberapa film yang bertemakan persahabatan.

The Kite Runner

Film ini mengisahkan tentang persahabatan antara Amir kecil dengan Hassan. Persahabatan antara dua anak yang berbeda kasta ini sangatlah erat dan terlihat mereka selalu bermain bersama.

Mereka mengalami hal yang tidak mengenakkan ketika Hassan harus menerima perlakuan pelecehan seksual oleh segerombolan anak-anak nakal. Konflik bermula dari sini, antara Amir yang ingin membantu ataukah terjebak ketakutan untuk disalahkan.

Laskar Pelangi

Film Laskar Pelangi ini diangkat dari kisah novel tetralogi Andrea Hirata dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan persahabatan anak-anak di Belitong dengan segala keterbatasannya.

Persahabatan mereka sangat solid dan bersama-sama berjuang mendapatkan pendidikan yang layak. Mereka pun harus pasrah bersekolah di tempat yang sangat memprihatinkan. Tetapi mereka menjalani hidup dengan ceria.

Children of Heaven

Film ini mengisahkan mengenai persahabatan antara kakak-adik yang berasal dari negeri Timur tengah. Seorang anak kecil yang bernama Ali hidup sangat sederhana bersama dengan keluarga kecilnya. Hal yang menarik dari film ini adalah ketika kedua bersaudara ini berjuang mencari sepatu adiknya yang diambil oleh pemulung.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai film persahabatan yang membangun jiwa ini. Kita harus menghargai arti sebuah persahabatan dari film dalam kehidupan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat dan selamat menonton.

Selanjutnya : Kata Mutiara Radio Rodja Tentang Islam
Sebelumnya: Gejala Perut Kembung Ciri Hamil
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar