Formulir Pendaftaran Online Brigadir Polri


Bagi siapa saja yang ingin untuk masuk dan bergabung di jajaran Polisi Republik Indonesia atau Polri, maka telah dibuka kembali pendaftaran Brigadir Polri. Salah satu cara yang lebih mudah untuk dilakukan sebagai permulaan untuk pendaftaran adalah mengisi formulir pendaftaran online brigadir polri di internet.

Langkah awal yang harus dijalankan adalah memasuki website resmi dari penerimaan polri baru, yaitu www.penerimaan.polri.go.id. Atau kita juga bisa untuk terlebih dahulu browsing ke search engine dan mengetikan kalimat penerimaan brigadir polri online. Semua situs mengenai hal ini akan ditampilkan. Namun, masuk ke situs resminya adalah cara yang paling mudah dan tepat untuk dilakukan.

Selanjutnya, akan tampil halaman pertama dari situs resmi tersebut. Di sana akan terdapat tiga pilihan utama, yaitu home, login, dan pendaftaran dan kita dapat untuk mengklik pada pendaftaran.  Dalam ikon pendaftaran ini juga akan ditampilkan dari jenis yang akan kita daftar. Jika kita akan daftar sebagai Brigadir, maka kita akan mengklik tulisan brigadir dan bukan tamtama.

Setelahnya akan muncul semacam formulir pendaftaran mengenai apa yang ingin kita daftarkan. Di sana akan terdapat banyak pertanyaan, di mana kita diwajibkan untuk mengisi seluruh pertanyaan yang ada di sana dengan lengkap dan tepat.

Pertanyaan adalah seputar data pribadi diri kita sendiri. Seperti nama lengkap, tinggi badan dan berat badan, alamat lengkap, tempat dan tanggal lahir, suku kita, jenis kelamin kita yaitu pria dan juga agama. Lalu, tertera nama terang kita di bawah formulir pendaftaran tersebut.

Setelah selesai melakukan pengisian formulir pendaftaran ini, maka kita akan mengklik submit. Tugas kita akan selesai sampai pada tingkat ini terlebih dahulu. Cara pengisian formulir pendaftaran secara online ini memang untuk memudahkan proses pendaftaran brigadir Polri. Dengan hal ini, kita tak harus diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran langsung di Polda atau Polres terdekat.

Hanya saja, jika memang lebih suka untuk melakukan pendaftaran secara offline, maka yang kita lakukan adalah datang ke Polda atau Polres terdekat untuk mengisi formulir pendaftaran di sana. Semoga informasinya bermanfaat untuk Anda.

Selanjutnya : Kelebihan Teori Pertukaran
Sebelumnya: Apa yang Dimaksud dengan Sistem Cluster?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar