Formulir Pendaftaran Polri


Setiap tahunnya, kepolisian Republik Indonesia atau yang disingkat dengan nama Polri selalu membuka pendaftaran untuk pelajar barunya atau yang disebut dengan istilah Bintara Polri. Untuk mendaftar, dalam hal ini haruslah mengetahui formulir pendaftaran polri.

Pendaftaran Polri

Yang dinamakan dengan pendaftaran polri ini adalah usaha untuk menjadi bagian dari anggota polisi Indonesia. Polri merupakan salah satu bagian kesatuan keamanan Indonesia selain dari Tentara Nasional Indonesia.

Pendaftaran Polri ini dapat dilakukan dengan dua cara. Cara yang pertama adalah datang langsung ke kantor kepolisian terdekat yang memang telah ditunjuk sebagai tempat pendaftaran polri ini. Dalam hal ini, perlu pula untuk menyiapkan beberapa dokumen atau berkas penting yang bisa jadi diperlukan di dalam pendaftaran ini. Misalnya adalah ijasah sekolah, pas foto dan yang lain.

Sementara itu,  cara yang kedua adalah dengan melakukan pendaftaran secara online. Pendaftaran online ini dilakukan dengan menggunakan media internet. Dengan kemajuan dan meningkatkan penggunaan dari internet itu sendiri maka kemudahan inipun dapat pula digunakan untuk melakukan pendaftaran secara online untuk Bintara Polri ini.

Pendaftaran Online Polri

Cara pendaftaran secara online menjadi satu hal yang amat disenangi dan dipilih untuk dilakukan. Hal ini disebabkan, terdapat beberapa kelebihan dan kemudahan yang dapat diambil dari melakukan pendaftaran online ini.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan di dalam melakukan pendaftaran Online untuk Bintara Polri ini. Semoga bermanfaat.

  • Mengunjungi situs resmi dari pendaftaran polri ini. website ini adalah www.penerimaan .polri.go.id. situs ini adalah situs resmi yang telah dibuat oleh Polri kita sebagai tempat yang dituju di dalam melakukan pendaftaran online untuk bintara Polri ini.
  • Setelah masuk pada laman website ini, maka kita akan mencari bagian atau menu untuk registrasi atau pendaftaran. Bagian ini terdapat di bagian atas dari website tersebut.
  • Setelahnya, akan muncul beberapa pilihan dan kita dapat untuk memilih pada bagian penerimaan Brigadir Polri.
  • Setelah ini, akan muncul formulir pendaftaran dari polri itu sendiri. disinilah akan diperlukan pengisian yang lengkap dan tepat akan formulir tersebut. setelah pengisian maka kita diharuskan untuk memasukan kode verifikasi da juga password dari peserta pendaftaran ini. dan yang terakhir dari semua proses ini adakah klik daftar.

Dengan mengklik daftar ini, maka formulir pendaftaran polri ini suidah untuk dibuat dan dilengkapi. Nantinya, kita akan mendapatkan pesan sebagai konfirmasi atas pendaftaran yang telah dilakukan.

Selanjutnya : Mengenal Ibnu Khaldun - Bapak Ekonomi yang Sesungguhnya
Sebelumnya: Cara untuk Membuka Facebook Orang Lain
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar