Fungsi Home Theater

Salah satu fungsi home theater  adalah sebagai alat hiburan yang dapat dinikmati di rumah. Home berarti rumah, sedangkan theater  berarti bioskop.

Jadi home theater  dapat kita definisikan sebagai bioskop yang bertempat di rumah. Home theater  merupakan sebuah produk teknologi masa kini yang dirancang untuk menciptakan suasana bioskop di rumah atau ruang pribadi Anda.

Fungsi Dari Home Theater

Home theater  memberikan banyak keuntungan dan manfaat bagi para penggunanya. Fungsi tersebut antara lain adalah:
•    Menonton dengan menggunakan home theater  tentu saja memberikan pengalaman yang berbeda jika dibandingkan dengan nonton menggunakan televisi. Home theater  menghasilkan suara yang lebih menyerupai ketika kita nonton di bioskop.
•    Home theater  dirancang untuk memberikan gambar terbaik. Hal ini dikarenakan komponen utama yang menyusun home theater  adalah sebuah televisi dengan layar lebar sehingga memberikan kenyamanan bagi penggunanya.
•    Home theater  merupakan alat hiburan menyerupai bioskop yang dapat Anda nikmati di rumah.
•    Home theater  diciptakan agar penonton dapat menyatu dengan adegan atau aksi yang terdapat dalam film yang sedang ditonton.

Elemen Penyusun Home Theater

Home theater  terdiri dari kombinasi beberapa elemen alat elektronik yang dapat memberikan sebuah pengalaman berbeda ketika menonton di rumah. Elemen-elemen tersebut antara lain adalah sebagai berikut:
1.    Televisi
Televisi yang digunakan sebagai komponen penyusun home theater  adalah jenis TV layar lebar dengan perkiraan minimal dua puluh tujuh inchi. Hal ini bertujuan agar pengguna dapat memperoleh sensasi seperti menonton di bioskop. Agar lebih memuaskan, televisi tersebut juga harus menghasilkan kualitas suara dan gambar yang jernih sehingga mendukung penciptaan suasana nyaman layaknya sebuah bioskop.
2.    Speaker
Perangkat home theater  lainnya adalah speaker. Biasanya speaker yang digunakan berjumlah minimal empat buah. Agar menghasilkan suara yang maksimal, penempatan atau tata letak speaker pada ruangan merupakan faktor yang sangat penting.
3.    Alat Pemecah Sinyal Suara atau Penguat Sinyal Audio
Dalam teknologi audio, terdapat istilah surround. Surround merupakan sebuah teknologi yang digunakan untuk menciptakan efek suara audio seolah-olah penonton terlibat langsung dalam adegan atau aksi pada film yang ditonton.
4.    Player
Komponen penting lainnya dalam home theater  adalah alat pemutar video atau player. Alat ini dapat berupa DVD Player, VCD Player, ataupun alat lain yang sejenis yang berfungsi sebagai alat pemutar film.

Demikianlah pemaparan mengenai fungsi home theater  dan perangkat penyusunnya. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Kata-kata Kesedihan dalam Bahasa Inggris
Sebelumnya: Cara Mendownload Gratis MP3 Barat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...