Cara Membuat Gambar Avatar


Anda tentunya pernah menggunakan media sosial atau jejaring sosial, seperti facebook atau twitter. Dalam situs jejaring sosial tersebut Anda harus menjadi anggotanya, jika ingin melihat apa yang sedang dibicarakan dalam situs jejaring sosial tersebut. Dalam akun profil tersebut ada gambar tentang diri Anda, bukan? Itu sudah biasa, bagaimana jika gambar dalam profil tersebut bergambar animasi atau foto kartun Anda. Tentunya ini cukup menarik, bukan? Ya, foto atau gambar animasi tersebut disebut dengan gambar avatar.

Cara Membuat Avatar

Lalu, bagaimana cara membuat avatar tersebut pada akun kita? Jika kita mempunyai akun twitter, kita akan membuat gambar avatar bergerak dengan sangat mudah. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Bukalah situs www.glitterfy.com.

2. Kemudian, Anda klik menu flipbook untuk membukanya.

3. Setelah Anda membukanya, lalu ikuti pentunjuk yang ada di sana. Unggah beberapa foto yang menurut Anda bagus untuk dijadikan foto profil.

4. Setelah Anda mengunggahnya, lalu tekan start, maka akan tampil gambar yang diunggah bergerak-gerak.

5. Kemudian, klik kanan gambar tersebut untuk disimpan di computer Anda dengan memilih save image as.

6. Selesai sudah foto avatar Anda buat dan nantinya dijadikan fotoprofil di twitter.

Lalu, bagaimana cara membuat gambar avatar yang tidak bergerak? Caranya adalah hampir sama dengan cara membuat avatar yang bergerak.
1. Buka situs dengan alamat www.fsceyourmanga.com.

2. Setelah masuk, Anda buka menu yang ada dalam situs tersebut. Nanti ada pilihan bahasa yang ditawarkan oleh situs, ada bahasa Inggris, Prancis, dan Jepang.

3. Jika sudah memilih bahasa, maka akan muncul menu create (buat). Klik menu tersebut untuk mulai membuat kartun wajah Anda.

4. Lalu, akan muncul bagian pilihan tentang jenis kelamin.

5. Pada bagian selanjutnya, Anda tinggal menyusun bagian-bagian dari wajah yang sesuai dengan karakter yang Anda inginkan.

6. Apabila sudah selesai proses ‘pembentukan wajah’ yang diinginkan, lalu klik tombol finish.

7. Kemudian, gambar ini dikirim melalui alamat email, maka pastikanlah Anda sudah memiliki alamat email. Jika sudah, lalu klik tombol send.

Itulah cara membuat gambar avatar yang bisa Anda lakukan. Dengan cara ini, gambar avatar yang ada dalam facebook atau twitter akan lebih menarik lagi. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Cara Menyiasati Ketiadaan Rute Kereta Api Pasar Senen ke Banyuwangi
Sebelumnya: Contoh Makalah Bahasa Indonesia Penulisan Halaman yang Benar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar