Gambar Lapangan Badminton dan Peraturan Mainnya


Gambar lapangan badminton dan peraturan mainnya termasuk bagian penting yang tidak dapat diabaikan begitu saja oleh para pemain badminton utamanya. Terlebih lagi pemain badminton tersebut dapat bermainan pada jenis permainan berbeda. Misalnya saja permainan tunggal maupun permainan ganda. Para pelatihpun senantiasa mengingatkan pemainnya ketika latihan maupun permainan tersebut akan dilombakan pada acara tahunan ataupun bulanan. 

Badminton

Lapangan badminton tentu saja berkaitan dengan ukuran lapangan dan hal lainnya. Hal itu juga termasuk bagian dari peraturan permainan badminton. Adapun ukuran lapangan yang dimaksud untuk lapangan badminton yakni lebih mengarah pada ukuran tebalnya garis. Garis yang berada di dalam lapangan berwarna putih atau warna lainnya agar tampak jelas dengan tebal garis 3,8 cm. Adapun untuk garis servis pendek serta servis panjang (masing-masing 3,8 cm).

Sedangkan, garis batas belakang juga dapat digunakan sebagai garis servis panjang. Untuk ukuran tiang yakni 155 cm dari lantai. Bagaimana dengan net atau jaring untuk badminton? Ternyata jaring atau dikenal dengan istilah net memiliki ukuran 1,6 cm-2, 0 cm serta terentang 76 cm. Shuttlecock termasuk bagian yang penting dalam olahraga ini. Shuttlecock beratnya 4,8-5,6 g dengan jumlah bulu 14-16 helai. Itulah hal-hal yang berkaitan dengan badminton. Lalu, bagaimana peraturan permainan lainnya?

Peraturan Permainan Badminton

1. Sebelum permainan badminton dimulai, biasanya wasit selaku pemimpin permainan memanggil tim/pemain yang bermain untuk pengundian. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan menentukan siapa yang memulai servis pertama serta sisi lapangan bagi timnya memulai permainan.

2. Bagaimana penilaiannya? Untuk jumlah nilai permainan ganda atau tunggal putra 15 angka sedangkan pada permainan tunggal putri 11 angka. Jika telah dicapai angka sama pada ketentuan angka tersebut, maka terjadi penambahan 3 angka oleh pemain yang lebih dahulu mencapai angka tersebut. Keberhasilan memenuhi 3 angka tersebut lebih dulu, maka dialah pemenang.

Seandainya tim/pemain berhasil memenangkan sebanyak 2 set, maka dialah pemenang permainan tersebut pada akhirnya. Intinya, permainan badminton terdiri dari 3 set, jika ternyata terjadi kesamaan kemenangan pada permainan pertama atau kedua.

3. Jika pemain melakukan kesalahan dalam permainan terlebih lagi posisi servis, maka hal itu akan memberikan keuntungan pada lawan. Keuntungan tersebut berupa nilai yang ditambahkan kepada pihak lawan.

Semoga ulasan mengenai gambar lapangan badminton dan peraturan mainnya menjadi tambahan pngetahuan bagi Anda sekalian.

Selanjutnya : Mengatasi Masalah Tidur pada Bayi
Sebelumnya: Penjelasan tentang Agama Orang Eskimo
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar