Gambar Lukisan Kartun Khusus Anak Paud Tanpa Warna


Gambar lukisan kartun khusus anak PAUD tanpa warna biasanya memang dibuat sebagai media belajar mewarnai untuk anak-anak yang berusia antara 3-5 tahun.

Mewarnai adalah salah satu aktivitas belajar yang cukup menyenangkan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku PAUD.

Manfaat Mewarnai

Mewarnai gambar adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan untuk anak-anak PAUD untuk melatih kemampuan motorik halusnya. Selain itu, dengan mewarnai, daya imajinasi akan berkembang dengan baik.

Berkaitan dengan daya imajinasi, imajinasi yang terdapat pada anak-anak yang masuk kategori Balita ini tergolong unik.Seringkali imajinasi mereka menabrak ‘pakem’ atau hal yang sudah menjadi ketentuan. Misalnya, ada anak Balita yang mewarnai matahari dengan warna hijau.

Ada juga yang mencoba menggambar mobil dengan roda berbentuk kotak. Dalam proses belajar, hal seperti ini sah-sah saja mengingat masih terbatasnya pengetahuan mereka Dengan adanya pendampingan dari guru dan orang tuanya, lambat laun mereka akan memahami ketepatan pemilihan warna dan bentuk pada sebuah objek.

Tips Membuat Gambar untuk Anak PAUD

Supaya tujuan dari aktivitas mewarnai gambar dapat berjalan dengan baik, ada beberapa hal atau tips yang harus diperhatikan dalam membuat gambar hitam putih yang selanjutnya ditujukan untuk diwarnai anak-anak PAUD.

Karena anak-anak yang berada dalam usia itu masih dalam tahap belajar mewarnai, maka karakter gambar harus dibuat dengan sederhana.Misalnya, gambar tanpa warna untuk tumbuhan. Meski komponen dalam tumbuhan sangat banyak dan berbeda antara satu spesies dengan spesies lainnya.

Oleh karena yang menjadi sasaran adalah anak-anak PAUD, maka gambarnya cukup tangkai bunga dengan satu buah daunnya yang diletakkan di pot sederhana.

Mengapa untuk gambar anak PAUD harus menghindari gambar yang rumit dan kompleks? Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya rasa bosan dari anak-anak karena harus mewarnai banyak objek.

Untuk anak-anak yang berada di bangku PAUD, tema gambarnya bisa mengacu ke gambar kartun bunga-bungaan, binatang, matahari, bulan dan sejenisnya. Hindari menggunakan gambar yang lebih rumit.

Misalnya, gambar tentang rumah dengan segala pernak-perniknya, gambar tentang pemandangan alam yang meliputi gunung, sawah, sungai dan sebagainya.

Demikian sekilas pembahasan yang berkaitan dengan gambar lukisan kartun khusus anak PAUD tanpa warna. Semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Harga Burung Derkuku Lomba
Sebelumnya: Pelopor Sepeda Serat Karbon dan Harga Pollygon Colossus
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar