Gambar Metallica, dari Sampul hingga Font


Karakter runcing di ujung huruf awal dan akhir gambar Metalica adalah salah satu logo yang paling langsung dikenali di zaman band rock ini menggebrak dunia. Dikatakan bahwa logo Metallica asli dirancang oleh James Hetfield, sang gitaris rhytm sendiri.

Anda mungkin tahu atau mungkin tidak tahu, tapi James Hetfield merancang logo asli Metallica dari album ke album. Desain klasik membawa awal dan akhir huruf menjadi panjang, dengan ujung runcing, sedangkan huruf di tengah memiliki penampilan blok yang solid. Satu-satunya deviasi tengah ‘A’, yang tampaknya bersandar melawan ‘L’ yang mengikutinya.

Sekilas Tentang Metallica

Metallica adalah band heavy metal yang berdiri pada tahun 1981 di Los Angeles, California. Band Metallica saat ini berpersonelkan gitaris Kirk Hammett, bassis Robert Trujillo, drummer Lars Ulrich, dan James Hetfeild sebagai gitaris ritme dan vokalis.

Band ini telah menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia dan telah memenangkan Grammy Awards untuk 9 kali. Awal tercipta logo Metallica bermula dari debut mereka pada 1983, pada album Kill ‘Em All. Gambar pada album ini adalah logo gambar yang paling sederhana, tidak ada tekstur, hanya teks merah datar membingkai bagian atas sampul album.

Selanjutnya adalah Ride the Lightning and Master Of Puppets, di mana pada sampulnya band ini menunjukkan logo dalam tiga dimensi. Petir diberikan logo dalam biru metalik yang ngepas selaras dengan kursi listrik berderak di sampulnya.

Master Of Puppets juga terlihat ngepas pada gambar nisan dan kali ini logo memiliki gambaran yang diukir embed pada marmer halus. Jenis yang sama tindakan diterapkan pada sampul album Justice For All dan Album Black album penutup (mengingat bahwa di album Black semuanya black).

Kontroversi pertama karir Metallica, ketika mereka muncul dengan album Load. Logonya terlihat berbeda. Mungkin mudah untuk mengabaikan perubahan radikal untuk logo dari yang sudah sudah. Pada album Gone, logo seperti pisau paku di kedua ujung, semakin terlihat menyerupai gigi kelelawar atau sesuatu yang mirip itu. Di watu yang hampir sama, mereka mengulang logo asli ‘M’ dari logo menjadi ikon bintang Ninja.

Gambar Metallica pada akhirnya mendapatkan pengakuan kultus dari para fansnya, sehingga ada yang membuat font khusus yang di sini merujuk pada font gratisan di banyak situs font. Yang dijadikan sandaran font adalah seperti yang terlihat pada sampul mereka di album Master of Puppets.

Selanjutnya : Gejala Kehamilan pada Minggu Pertama
Sebelumnya: Gaji Pekerja Indonesia Kerja di Australia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar