Gambar Senjata Api Modern


Keberadaan senjata api di dalam dunia peperangan ataupun pertahanan negara memiliki fungsi dan peran yang amatlah besar. Hal ini disebabkan, senjata api digunakan sebagai alat untuk menyerang yang sangat efisien. Di dalam era yang telah terjadi perkembangan teknologi yang amat pesat ini terdapat banyak sekali gambar senjata api modern yang ada.

Yang dinamakan dengan senjata api adalah sebuah senjata yang menggunakan sistem pembakaran ataupun ledakan yang ada untuk menghasilkan sebuah gas tertentu. Gas inilah yang akan dijadikan sebagai daya dorong yang memiliki kecepatan daya dorong yang tinggi terhadap sebuah proyektil ataupun peluru.

Perkembangan dari senjata api ini dimulai sejak dunia mengenal adanya bubuk mesiu. Dari sinilah maka senjata api mulai digunakan untuk berperang dan menjadi pengganti dari keberadaan senjata yang masih tradisional.

Di jaman yang sudha modern ini disertai dengan perkembangan dari teknologi itu sendiri, perkembangan senjata api mengalami kepesatan yang tak dapat diremehkan. Telah begitu banyak penemuan senjata api sampai pada tingkat yang amat modern dan canggih. Berikut ini adalah beberapa jenis senjata api yang banyak digunakan.

Handguns

Handgusn ini adalah senjata api yang memiliki desain kemudahan untuk dipegang dan dioperasikan dengan tangan. Kebanyakan jenis dari senjata api modern adalah dalam jenis ini.

Ada banyak jenis senjata api  yang masuk dalam kategori inii. Sebut saja berbagai jenis pistol seperti pistol, pistol semi otomatis ataupun pistol mesin. Selain itu, juga ada revolver dan juga deringger. Karakter dari jenis senjara api yang satu ini adalah bentuknya yang termasuk kecil dan cukup untuk digunakan dan dipegang di tangan.

Senjata Laras Panjang

Senjata laras panjang ini dikenal dengan sebutan long guns. Berbeda dengan hand guns yang cukup untuk dipegang, senjata laras panjang ini memiliki ukuran yang lebih panjang. Sehingga biasanya untuk membawa atau mengoperasikannya harus dipanggul atau diletakan di pundak. Maka dari itulah senjata ini juga dikenal dengan sebutan shoulder guns. Yang masuk dalam jenis senjata ini adalah rifles dan shotguns.

Senjata Berat

Yang dinamakan dengan senjata berat adalah jenis senajta yang tak dapat untuk diangkat namun diletakan di tanah atau dipasang pada suatu tempat tertentu. Misalnya adalah tank, senjata anti pesawat atau pesawat terbang.

Inilah beberapa jenis senjata api modern yang ada saat ini. Kita akan mendapatkan pemahaman yang lebih dengan melihat pada setiap gambar senjata api modern ini.

Selanjutnya : Jumlah Album Five Minute
Sebelumnya: Memahami Gambar Lukisan Impresionis
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar