Metode Akupunktur Sesuai Gambar Titik Refleksi Pada Kaki


Metode pijatan sesuai gambar titik refleksi pada kaki mempunyai efek menyembuhkan bagi tubuh orang yang sakit. Sedangkan bagi mereka yang sehat, metode ini bisa mencegah berbagai macam penyakit.

Refleksi berasal dari kata “refleks”, secara bahasa atau terminologi berarti gerakan otomatis atau gerak yang tidak disengaja. Seorang pakar herbal sekaligus ahli akupunktur, Prof. Hembing Wijayakusuma mengangkat titik-titik refleksi, terutama pada bagian telapak kaki, sebagai metode penyembuhan yang sangat efektif untuk segala macam penyakit.

Dan dalam metode pengobatannya saraf dan sirkulasi darah menjadi fokusnya. Mengapa darah? Karena organ tubuh kita sangat memerlukan darah untuk bisa menjalankan fungsinya dengan baik. selain itu, darah juga membawa oksigen dan nutrisi yang diperlukan tubuh.

Gambar penjelasan titik refleksi di kaki adalah yang biasa disajikan dalam terapi pengobatan pijat atau akupunktur. Kaki merupakan titik pusat urat saraf yang sangat berkaitan dengan organ-organ tubuh tertentu.

Hal ini dikarenakan pada kaki kita terdapat banyak sekali saraf-saraf penting yang langsung terhubung dengan organ tubuh penting kita seperti jantung, hati, ginjal, limfa, empedu, paru-paru, dll.

Pada titik refleksi tertentu yang diterapi dapat melancarkan sirkulasi darah di organ tubuh yang berkaitan langsung. Apabila kita mengalami masalah kesehatan di beberapa organ penting kita, kemungkinan terjadi aliran darah yang kurang normal.

Terapi refleksi bisa menjadi salah satu metode pengobatannya. Hal ini dapat mengembalikan fungsi organ tersebut seperti semula seperti saat kita masih sehat.

Beberapa titik pijat penting dari uraian gambar titik refleksi pada kaki yang berpengaruh bagi kesehatan organ, diantaranya :

  • Titik refleksi untuk bagian tiroid, timus, leher dan esofagus terletak di telapak kaki pinggir dalam.
  • Titik refleksi untuk bahu dan paru-paru terletak di telapak kaki pinggir luar.
  • Titik refleksi untuk saluran kencing, empedu, usus buntu, perut, ginjal, pankreas, usus, tulang belakang dan hati terdapat di telapak kaki bagian dalam.
  • Titik refleksi untuk dubur, organ reproduksi, saraf dan pinggul terletak di tumit kaki bawah.
  • Titik refleksi untuk mata, hidung, telinga, otak dan semua bagian kepala terletak di semua jari kaki.

Gambar titik refleksi pada kaki jika diuraikan semua cukup banyak yang bisa diterapkan sendiri. Namun, ada baiknya jika belum menguasai betul teknik pijat sendiri, Anda meminta bantuan terapis. Atau Anda bisa membaca buku karya Isa Alamsyah berjudul Cara Lebih Mudah Menemukan Titik Terapi Acupoint.

Selanjutnya : Dua Cara Mengurangi Jumlah Penduduk di Indonesia
Sebelumnya: Sejarah Konservasi Benua Asia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar