Apa Itu Gerakan Senam Kegel?

Dr. Arnold Kegel H. adalah sosok yang paling dikenal di dunia senam, karena penemuan senam untuk otot panggul, yang sekarang disebut gerakan senam kegel. Banyak wanita menggunakan senam sederhana ini, terutama untuk menangani jenis inkontinensia urin disebut inkontinensia stres. Ketika perempuan telah memiliki anak, mereka cenderung memiliki melemahnya otot-otot sekitar uretra, vagina, dan rektum. Hal ini dapat menyebabkan kebocoran urine saat mereka batuk, bersin, atau bahkan tertawa. Senamkegel dapat secara signifikan mengurangi kebocoran ini pada banyak wanita dengan mengembalikan otot-otot tersebut ke keadaan yang lebih kencang.

Senam Kegel

Senam kegel tidak seperti senam angkat kaki.  Dengan senam ini, meremas otot tidak dapat melihat, sehingga mungkin akan sulit pada awalnya untuk mengetahui apakah benar melakukan kegel. Cara termudah untuk menemukan otot-otot yang akan dikencangkan dan dikendurkan dapat terjadi saat  buang air kecil.

Ketika di tengah-tengah buang air kecil, cobalah untuk menghentikan aliran urin dengan otot-otot. Jika telah dihentikan atau dikurangi, telah menemukan otot-otot yang perlu lakukan senamkegel. Jangan berlatih urin aliran berhenti sering, karena hal ini dapat menyebabkan infeksi kandung kemih jika tidak sepenuhnya mengosongkan kandung kemih secara teratur.  tidak di banyak risiko untuk infeksi jika melakukan ini tiga atau empat kali untuk memastikan  punya otot-otot yang benar untuk senam Kegel.

Setelah  tahu yang mana otot yang digunakan, ada metode khusus untuk melakukan senam ini. Lebih baik jika duduk atau berbaring telentang. Akan ingin memeras otot dan tahan pemerasan otot selama sekitar empat detik. Relaksasi otot selama empat detik dan ulangi. Harus masuk sebagai banyak pengulangan sebanyak yang bisa dalam waktu lima menit, tetapi beberapa wanita mungkin perlu latihan hingga lima menit.

Lakukan gerakan senam kegel ini dua kali sehari untuk hasil terbaik. Setelah Anda dapat dengan mudah melakukan lima menit saja dari rejimnya, dan tahan otot selama minimal empat detik, cobalah pada peningkatan waktu terus untuk delapan sampai sepuluh detik. Bersantai untuk jumlah waktu yang sama saat pressing otot.

Selanjutnya : Perbandingan Trigonometri Sin 6, 90 Derajat
Sebelumnya: Pengertian Concelear Make up
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...