Global Bisnis

Maraknya global bisnis di berbagai negara terutama yang sudah maju  menjadikan beberapa negara yang lainnya juga turut serta memajukan negaranya dengan mengenalkan bisnis yang ada di Negara masing-masing. Hal ini karena bisnis ini menjangkau penjuru dunia internasional dan pengelolaannya melintasi negara-negara.

Dengan adanya bisnis dengan negara lain, akan menambah pemasukan negara tersebut, apalagi ketika bisnis tersebut mulai dikenal dan berkembang dengan pesat. Tidak hanya pemasukan, negara tersebut juga akan lebih dikenal.

Loading...

Contoh Global Bisnis

Indonesia sendiri terkenal sebagai negara dengan beragam kebudayaan, daya tarik Indonesia  adalah kebudayaan itu sendiri. Maka bisnis yang tepat ditawarkan ke negara lain yang bersesuaian dengan budaya. Sebagai contoh, pakaian batik identik dengan budaya Indonesia, maka bisnis itulah yang bisa ditawarkan.

Contoh lain perusahaan Indonesia yang menjangkau bisnis internasional ini adalah PT. Garuda Indonesia, PT. Unilever, PT. Sampoerna, PT. Alfaria Trijaya, BRI, BCA, Mandiri, PT. Astra, PT. Semen Gresik, PT. Telekomunikasi Indonesia, dan lain-lain.

Manfaat jika negara kita dikenal akan bisnisnya, tentu saja menambah pemasukan negara, memperbaiki taraf hidup masyarakatnya, menarik banyak wisatawan untuk datang ke Indonesia, serta mengembangkan bisnis yang ada hingga meluas ke luar negeri.

Mengembangkan Global Bisnis

Oleh karena Indonesia tetap harus bersaing, maka dibutuhkan trik dan tips agar harga penjualannya tidak menurun, apalagi merosot. Para pengusaha harus bisa menumbuhkan daya tarik pembeli dengan penawaran yang menarik pula, kepuasan konsumen merupakan suatu hal yang sangat penting.

Tentu saja, pengenalannya tidak sekadarnya, harus membuat tampilan yang lebih menarik dan hasil yang lebih memuaskan. Tidak sekadar bisnis kecil tetapi lebih luas dan besar, sehingga akan menambah pemasukan yang besar pula. Apalagi ketika negara lain percaya dan sangat tertarik akan bisnis yang kita tawarkan.

Laju perkembangan bisnis harus dipertahankan dan harus ada ide kreatif  yang dimunculkan setiap tahun agar tidak terkalahkan oleh negara lainnya. Yang tak kalah penting adalah mengenalkan dan mengembangkan produk menjadi lebih baik dari tahun ke tahun, serta melakukan perbaikan dan terus belajar demi kemajuan bisnisnya.

Ketika kita hidup dengan banyak negara, maka global bisnis harus diperhatika. Selain itu,  persaingan yang ketat dengan negara lain menjadikan negara kita harus tetap bertahan, agar tidak kalah dan menjadi negara yang terperosok dan miskin.

Loading...
Selanjutnya : Joko Pinurbo - Pencipta Puisi Terkenal di Indonesia
Sebelumnya: Buaya Raksasa di Dunia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar