Timur dan Tengah dalam Globe Benua Eropa

Perbedaan antara globe benua Eropa Timur dan Tengah adalah masalah perspektif dan definisi pribadi. Sederhananya, tidak ada yang jelas, definisi universal yang diterima jelas mendefinisikan negara mana yang termasuk di Eropa Tengah dan mana yang di Eropa Timur? Dalam beberapa kasus, beberapa negara dapat membuat kedua daftar, dan semakin menambah ambiguitas istilah.

Eropa Timur

PBB memang memiliki istilah yang didefinisikan dengan jelas untuk Eropa Timur. Ini termasuk negara-negara berikut: Belarus, Bulgaria, Republik Ceko, Hungaria, Polandia, Moldova, Rumania, Rusia, Slovakia, dan Ukraina. Namun, PBB tetap bingung tentang apa yang dapat mewakili Eropa Tengah, lebih memilih untuk memisahkan benua Eropa ke Utara, Selatan, Timur dan wilayah Barat.

Secara historis, sejak pertengahan abad ke-20, di Eropa Timur istilah ini lebih berarti negara-negara yang dipisahkan dari Eropa Barat dengan filsafat politiknya yang cenderung WASP dan liberal. Banyak definisi ini ada hubungannya dengan negara-negara yang terkait dengan Uni Soviet selama Perang Dingin. Namun, sejak jatuhnya banyak orang pemerintahan Komunis, mendefinisikan negara-negara Eropa Timur tidak lagi semudah yang lalu.

Eropa Tengah

Eropa Tengah, di sisi lain, dapat mencakup banyak dari negara-negara antara komunis dan Barat. Sekali lagi, karena tidak ada definisi yang universal, itu bisa sangat sulit untuk mengatakan apa saja negara di Eropa Tengah. Namun, beberapa negara telah berusaha untuk mendefinisikan nya sendiri. Asosiasi Travel Negara Central European meliputi negara-negara Austria, Republik Ceko, Jerman, Hungaria, Polandia, dan Slovakia.

Seperti yang terlihat dari asosiasi ini, jatuhnya beberapa rezim komunis telah bingung merumuskan definisi Eropa Timur. Bahkan, karena perpecahan politik tidak lagi sebagai ekstrim, Eropa Tengah akan segera datang untuk mewakili definisi yang lebih jelas. Asosiasi wisata ini terdiri dari kedua negara yang akan dianggap Eropa Barat dan Eropa Timur selama Perang Dingin. Dengan demikian, seperti yang kita bergerak lebih jauh dari abad ke-20, istilah Eropa Tengah mungkin menjadi lebih jelas.

Seringkali, beberapa organisasi mendefinisikan globe benua Eropa dengan jelas dalam Tengah dan Timur. Mereka melakukan ini dengan menggabungkan kedua kelompok dalam kategori yang sama dan bahkan mungkin termasuk dua wilayah geografis dalam nama resminya. Contoh ini akan mencakup daerah dan lingkungan untuk Eropa Tengah dan Timur.

Loading...
Selanjutnya : Perbedaan Antena dan Parabola
Sebelumnya: Beragam Keterampilan Tangan Dari Barang Bekas Yang Mudah
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar