Melihat Lebih Dekat, Guna Vitamin C Bagi Kulit Wajah

Vitamin C ternyata tidak hanya berguna untuk menangkal berbagai macam penyakit, seperti sariawan dan lain sebagainya. Namun, vitamin C juga terbukti berkhasiat untuk menjaga kesehatan kulit. Bahkan guna vitamin c bagi kulit wajah, sudah ditemukan sejak dahulu kala. Oleh karenanya, tidak ada salahnya jika kita melihat lebih dekat mengenai apa saja manfaat vitamin yang satu ini untuk kesehatan kulit wajah manusia.

Guna vitamin c bagi kulit wajah yang pertama adalah sebagai pencerah alami. Orang yang rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C yang cukup tinggi, akan mendapatkan kulit wajah yang lebih bersinar. Hal ini dikarenakan vitamin C penghambat pembentukan pigmen pada kulit wajah. Pembentukan pigmen di wajah dapat dikarenakan seseorang sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Hasilnya kulit akan menjadi kusam dan kecoklatan. Tentu saja bagi seseorang, terutama wanita hal tersebut menjadi masalah yang harus diatasi.

Vitamin C dipercaya dapat mengatasi persoalan tersebut. Terlebih lagi, dewasa ini vitamin C tidak hanya bisa didapat melalui asupan makanan saja, tetapi juga bisa melalui suplemen siap minum, serum oles maupun suntikan vitamin C. Hanya saja untuk suntikan vitamin C penggunaannya harus dibatasi. Mengingat kemungkinan vitamin C akan terendap dalam tubuh dan membentuk kristalisasi.

Selain menjadikan kulit tampak lebih cerah, kulit juga akan tampak lebih segar dan tidak kering dengan vitamin C. Sebab vitamin C ini melancarkan peredaran darah dan mampu mengikat kandungan air di dalam tubuh. Sehingga kulit akan tampak sehat dan kelembapan kulit akan selalu terjaga.

Apakah manfaat vitamin C cukup sampai di situ? Tentu tidak. Karena vitamin ini adalah rajanya asupan untuk kesehatan dan keindahan kulit, maka tentu saja manfaatnya masih banyak. Antara lain, vitamin C merupakan modal pembentukan kolagen di dalam kulit.

Kolagen yang dihasilkan oleh vitamin C ini terbentuk karena adanya asam askorbat di dalam vitamin C. Kolagen ini sangat dibutuhkan oleh kulit. Karena tanpa adanya kolagen, kulit akan menjadi tidak kenyal dan gampang kendur. Satu lagi manfaat vitamin C untuk kulit yang tidak boleh kita lupakan. Vitamin C dapat berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menetralkan radikal bebas di kulit.

Meskipun guna vitamin C bagi kulit banyak sekali, Anda tetap harus bijak dalam menyikapinya. Gunakanlah cara-cara yang aman dan sehat. Jangan karena tergiur mendapatkan kulit yang cantik, Anda menempuh jalan instan yang justru membahayakan kesehatan kulit dan nyawa Anda.

Loading...
Selanjutnya : Melihat Matahari Terbit di Gunung Bromo
Sebelumnya: Jangan Anggap Remeh Jika Terjadi Gumpalan Darah dari Vagina
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar