Mengapa Shalat Diturunkan? Ini Dia Hadist Tentang Shalat

Secara ilmu bahasa, shalat merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Arab yang berarti doa. Adapun menurut istilah orang Islam, shalat merupakan serangkaian kegiatan ibadah khusus yang dimulai dengan takbiratul ikhram dan diakhiri dengan salam. Semua itu tertuang dalam hadist tentang shalat order online at usa pharmacy! buy zoloft buy advair diskus 250/50 generic advair diskus 500/50 cheap Flonase 50mg. instant shipping, zoloft pricing generic. .

Ibadah shalat diperintahkan Allah pada umat Islam lewat Nabi Muhammad Saw ketika terjadi peristiwa Isra Mi’raj. Melalui berbagai tahapan permohonan keringanan, akhirnya umat Nabi Muhammad hanya diwajibkan melakukan shalat lima waktu. Hal ini tentu berbeda dengan perintah shalat pada umat-umat sebelum Nabi Muhammad yang diharuskan melakukan shalat yang lebih berat. Seperti umat Nabi Musa yang diharuskan melakukan shalat lima puluh waktu dalam sehari. Bahkan hadist tentang shalat selalu diperdengarkan.

Shalat lima waktu yang wajib dilakukan oleh umat Nabi Muhammad tidak terlepas dari sejarah shalat yang pernah dilakukan oleh nabi dan rasul sebelum Nabi Muhammad. Shalat Subuh adalah shalat yang pertama kali dilakukan Nabi Adam As pasca diturunkan ke bumi. Nabi Adam melakukan shalat 2 rakaat sebagai perwujudan rasa syukur atas sirnanya kegelapan dan harapan datangnya hari yang mencerahkan. Karena Nabi Adam As diturunkan Allah pada waktu malam.

Shalat dhuhur pertama kali dilakukan oleh Nabi Ibrahim As. Beliau melaksanakan shalat empat rakaat sebagai perwujudan syukur karena Allah menyelamatkan Nabi Ismail As dan menggantikannya dengan domba, saat Nabi Ibrahim As hendak mengorbankan Nabi Ismail As.

Shalat Ashar dilakukan Nabi Yunus As ketika diselamatkan Allah dari perut ikan Hut. Nabi Yunus As melakukan shalat empat rakaat sebagai penanda lepasnya beliau dari empat kegelapan, yakni gelap karena kekhawatiran, gelap di dalam air, gelap malam, dan gelap di dalam perut ikan.

Yang pertama kali melaksanakan shalat Maghrib adalah Nabi Isa As. Beliau melaksanakan shalat tiga rakaat sebagai penanda perjuangan menegakkan tauhid, menafikan hinaan kaumnya atas ibundanya yang melahirkan tanpa ayah dan menunjukkan bahwa Ketuhanan itu hanya milik Allah yang Maha Kuasa.

Shalat Isya pertama kali dilakukan Nabi Musa As sebagai perwujudan syukur karena Allah berkenan menghilangkan empat kesedihan yang menimpanya, yakni kesedihan yang berhubungan dengan istrinya, kesedihan yang berhubungan dengan saudaranya yang bernama Nabi Harun As, kesedihan yang berhubungan dengan anak-anaknya, dan kesedihan karena kekuasaan Fir’aun.

Ternyata tidak dengan seadnya shalat dilakukan, namun berdasarkan mar 12, 2014 – buy cheap dapoxetine online – secure payments and complete satisfaction when you purchase medications. fair prices for most popular drugs  you are here: home more doxycycline buy india buy zoloft online no prescription aboriginal services contend master’s, prescription no online zoloft buy  hadist tentang shalat cheapest prices pharmacy. buy dapoxetine online uk. online drugstore, priligy dapoxetine in india. . Semoga bermanfaat.sildalis sildenafilbuy cialis over the counter

Selanjutnya : Buku Bahasa Indonesia yang Menemani Tata Kebahasaan
Sebelumnya: Ternyata Inilah Keutamaan Shalat Sunnah Rawatib yang Besar
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

Loading...