Harga Jaket Kuning UI


Harga Jaket Kuning UI untuk Mahasiswa Universitas Indonesia adalah harga yang sepadan dengan kebanggaan ketika mereka mengenakan jaket kuning tersebut. Arti Jaket Kuning Bagi Mahasiswa UI adalah pertanda mereka merupakan bagian dari Universitas Terbaik Di Indonesia. Karena, perjuangan untuk menembus Ujian Masuk Universitas Indonesia tidaklah mudah.

Jaket Almamater Universitas Indonesia disebut sebagai Jaket Kuning karena jaket tersebut memiliki warna dasar atau warna utama yaitu kuning. Gambar Lambang Universitas Indonesia atau Gambar Logo UI terjahit di bagian dada sebelah kiri jaket dengan benang bordir yang warnanya disesuaikan dengan warna panji masing-masing fakultas.

Jas Kuning UI umumnya digunakan pada acara resmi universitas, penyambutan mahasiswa baru, demonstrasi, serta kegiatan kemahasiswaan baik di dalam kampus maupun di luar kampus. Jas Almamater UI dikenakan pula pada berbagai kompetisi atau perlombaan yang diikuti oleh Mahasiswa UI baik di dalam maupun di luar negeri. Warna Kuning Jaket UI menjadi ciri khas dan pembeda Mahasiswa UI dengan mahasiswa universitas lain.

Jaket dan Warna Kuning UI menjadi Warna Ikon Universitas Indonesia dan segala sesuatu yang berkaitan dengan UI seperti warna bus dan sepeda yang merupakan Fasilitas Kampus UI. Warna Kuning Jas UI sangat tertanam sebagai identitas Mahasiswa UI dengan yel-yelnya “We Are The Yellow Jackets”. Pembagian Jaket Kuning Almamater UI kepada mahasiswa baru umumnya dilakukan setelah acara OSPEK.

Harga Jas dan Jaket Kuning UI

Harga Jas Kuning UI berkisar Rp. 150.000 s/d Rp. 200.000. Ukuran Jaket Kuning UI yaitu S, M, L, dan XL. Harga Jaket Kuning bisa meningkat setiap tahunnya sesuai inflasi dan jenis bahan. Harga Jaket UI ini biasanya sudah tercakup dalam Biaya Registrasi Mahasiswa Baru UI. Namun, hal yang cukup miris adalah Harga Kancing Jaket Kuning UI cukup mahal untuk ukuran mahasiswa. Karena 1 buah kancing berharga Rp. 25.000 dan setiap pembelian harus sejumlah 4 buah kancing atau setara dengan Rp. 100.000.

Harga Jaket Kuning UI sebaiknya tidak dimaknai sebatas lembaran rupiah semata namun menjadi bagian dari Almamater Universitas Indonesia dan dapat mengenakan Jaket Kuning tersebut sebagai salah satu Civitas Akademika UI adalah kebanggaan yang tidak ternilai harganya. Selamat untuk Anda Para “Yellow Jackets”

Selanjutnya : Daftar Film yang Dibintangi Vin Diesel
Sebelumnya: Artikel Bahaya Aliran Sesat
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar