Harga Keramik Garuda Berbagai Tipe


Keramik Garuda adalah salah satu merek keramik ternama di Indonesia yang lokasi pabriknya ada di Medan Sumatera Utara. Saat ini motif keramik sudah beragam, begitu juga dengan keramik merek Garuda ini. Ada berbagai macam tipe yang ditawarkan dengan harga yang beragam pula. Mulai dari ukuran kecil hingga yang besar pun tersedia.

Keramik dewasa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat pada umumnya. Keramik tidak hanya digunakan sebagai lantai saja, namun telah menjajah dinding serta hiasan rumah. Motif yang ditawarkannya pun beragam, dari yang polos, memiliki motif bunga sampai yang dilukis pemandangan maupun huruf arab. Keramik dipilih sebagai lantai maupun dinding karena dinilai terlihat bersih. Tidak heran banyak orang yang beralih dari plester atau kayu ke keramik. Cara mebersihkannya pun cukup mudah.

Salah satu merk dagang keramik yang beredar di Indonesia adalah garuda. Harga keramik garuda pun bermacam-macam, hal tersebut tergantung pada tipe, ukuran serta motif yang ditawarkan. Misalnya saja untuk ukuran keramik 40×40 cm dengan tipe 41014 dibandrol dengan harga Rp 39.000,-. Harga tersebut sama dengan yang dikenakan pada keramik tipe 41013. Untuk tipe 42014, 42013 dan 42012 memiliki kisaran harga sama, yakni Rp 41.000,-.

Harga keramik garuda untuk ukuran 60×60 granito tipe G yang biasa dibandrol dengan harga Rp 228.480,- untuk kategori soluble salt. Hal tersebut sama dengan ukuran serupa, kategori salt dan papper. Harga tersebut hampir berlaku untuk semua jenis ukuran yang sama milik garuda.

Tipe ini rupanya memang memiliki harga jual yang tinggi.mengingat ukurannya yang besar.
Keramik-keramik dengan ukuran besar sedang naik daun. Lantai ini sering dipakai oleh kalangan menangah ke atas. Keramik untuk lantai yang memiliki ukuran lebar memang terlihat lebih menarik dan bersih. Tidak ada sekat-sekat seperti keramik kecil saat memasangnya.

Keramik hasil rancangan garuda juga mengeluarkan granite tipe Gs. Tipe ini digadang-gadangkan tahan terhadap noda. Untuk ukuran keramik 60×60 kategori soluble salt dibuka dengan harga Rp 228.480,-. Untuk tipe Gs kategori salt dan papper juga memiliki harga sama, yakni berkisar Rp 228.480,-.

Keramik garuda diproduksi oleh PT Jui Shin Indonesia. Perusahaan ini selain memproduksi keramik, juga memproduksi semen. Pabrik semen milik perusahaan ini berada di Karawang, Jawa Barat.

Salah satu alasan memproduksi semen oleh perusahaan Jui Shin Indonesia karena menurut ketua Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia, adanya saling ketergantungan antara keramik dan semenlah yang memantapkan perusahaan ini memproduksinya. PT Jui Shin Indonesia merupakan Produsen keramik yang berada di Medan, Sumatera Utara.

Selanjutnya : Macam-macam Benda Modern di Bidang Komunikasi
Sebelumnya: Mengenal Kebudayaan Timur
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar