Mahalnya Harga Masuk UPH (Universitas Pelita Harapan)


Universitas Pelita harapan adalah salah satu universitas swasta yang ada di negara kita. Dan universitas ini dikategorikan sebagai salah satu universitas swasta yang paling mahal, hal ini dapat dilihat dari harga masuk UPH yang sangat tinggi.

Biaya Masuk UPH

Kategori biaya mahal yang diberikan untuk biaya yang ada di Universitas Pelita Harapan ini adalah dari kisaran biaya total yang harus dikeluarkan per semester dan juga untuk seluruh semester yang harus dijalani oleh seorang mahasiswa di sana.

Kampus yang terletak di kawasan UPH  Tower Lippo Karawaci Tangerang ini didirikan pada tahun 1996. Dan sebagai universitas swasta, kampus UPH dikenal dengan kurikulum berbasis internasional yang dimilikinya.

Biaya total yang harus dibayarkan untuk setiap satu semseternya di UPH ini adalah sekitar sembilan sampai lima belas juta rupiah. Dan ketika ditotal untuk keseluruhan total biaya kuliah semua semester maka akan didapatkan nilai nominal sebesar 130 sampai 200 juta rupiah.

Tentu dengan total biaya ini, kampur UPH dikatakan sebagai kampus termahal karena kategori kampus sangat mahal adalah kampus dengan biaya total pendidikan di atas 100 juta rupiah. Sedangkan kampus yang dikategorikan mahal adalah dengan biaya sekitar 80 sampai 100 juta, dan kampus relatif mahal adalah mencapai 50 sampai 100 juta untuk total biaya pendidikan yang harus dikeluarkan.

Dan biaya tersebut adalah untuk biaya program strata 1 atau S1 reguler, bukan untuk kelas internasional di mana tentunya untuk kelas ini akan membutuhkan biaya yang lebih mahal lagi.  Mahalnya biaya di UPH dapat diasumsikan untuk penyediaan fasilitas dari kampus itu sendiri. Karena di dalam kampus disediakan beberapa fasilitas utama seperti sport center, lapangan basket, kolam renang, dan bahkan di area kampus juga terdapat department store.

Melihat mahalnya harga biaya masuk UPH ini maka sejatinya kita dapat mengambil kesimpulan bahwa di negara kita, pendidikan hanyalah untuk sebagian kalangan yang kaya saja. Bagaimana tidak, karena untuk dapat kuliah haruslah mampu mengelurkan uang sampai jutaan rupiah.

Selanjutnya : Contoh Surat Keterangan Kerja Perusahaan Motor Hyundai
Sebelumnya: Jenis Gempa Yang Berpotensi Tsunami
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar