Harga Pasaran Gecko Tokek Hias


Bagi pencinta hewan khususnya reptil, tentu mengetahui gecko atau tokek hias. Jenis hewan ini memang cukup populer dan sempat menjadi tren di kalangan para pencinta hewan. Harga pasaran gecko tokek hias cukup tinggi, itu sebabnya perburuan hewan ini sering dilakukan.

Pada saat pertama kali melihat tokek, tentu kita akan teringat pada cicak. Bentuknya yang mirip tetapi memiliki bobot tubuh yang lebih besar disertai dengan corak warna menarik membuat tokek mudah dikenali.

Pada awalnya, tokek dapat dengan mudah kita temukan di rumah-rumah atau gudang di beberapa daerah tertentu. Namunm karena harganya yang terus menanjak membuat para pemburu tokek mulai gencar mencari hewan yang satu ini di berbagai pelosok daerah di Indonesia.

Mengapa Harga Tokek Sangat Mahal?

Reptil ini tergolong jenis reptil yang istimewa karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit mulai dari penyakit yang ringan, seperti gatal-gatal, hingga penyakit yang berat seperti HIV/AIDS. Memang saat ini belum ada petunjuk yang pasti mengenai proses penyembuhan yang berhasil dari ramuan tokek tersebut. Namun sejak zaman dahulu, tokek sudah digunakan oleh nenek moyang secara turun temurun untuk mengobati berbagai macam penyakit. Bagian empedu tokek dipercaya dapat menjadi obat alternatif bagi para penderita kanker. Lidah dan darahnya pun dipercaya dapat mengobati virus HIV.

Harga pasaran gecko tokek hias ternyata dipengaruhi oleh bobot tokek. Tokek yang memiliki bobot lebih dari 3 ons akan dihargai jauh lebih mahal daripada tokek yang berbobot lebih kecil. Hal tersebut terjadi karena tokek yang besar dipercaya memiliki manfaat yang sangat besar.

Tokek yang masih muda dan memiliki bobot kurang dari 2 ons hanya akan dihargai kurang lebih Rp200.000,00 berbeda dengan tokek dewasa dengan bobot lebih dari 3—4 ons dihargai kurang lebih 100 juta rupiah. Jumlah yang cukup fantastis, apalagi khasiat yang dimilikinya membuat orang tidak akan merasa dirugikan jika harus mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar.

Tokek sebagai Hiasan

Selain digunakan sebagai obat, banyak orang yang memiliki hobi untuk memelihara hewan ini. Suaranya yang khas dan berulang-ulang dapat memberikan kesan yang berbeda terhadap rumah pemiliknya. Biasanya, para pencinta hewan akan mencari tokek yang memiliki corak warna yang menarik dan enak dipandang, sehingga mereka tak akan ragu untuk menjadikan hewan ini sebagai hiasan di rumahnya.

Demikianlah informasi tentang harga pasaran gecko tokek hias. Semoga dapat menambah wawasan bagi Anda yang hobi memelihara tokek dan semoga bermanfaat.

Selanjutnya : Ternyata Penulisan Karya Tulis Itu Tidak Sulit
Sebelumnya: Tugas dan Hak-Hak Nadir Sesuai Peraturan Perundang-Undangan Pemerintah Indonesia
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar