Keunggulan dan Harga Pupuk NPK Phonska

Pupuk NPK Phonska merupakan salah satu jenis pupuk yang memiliki lebih dari satu unsur hara di dalamnya. Biasanya pupuk NPK Phonska ini juga dikenal dengan nama pupuk majemuk NPK. Pupuk NPK Phonska dibuat dalam bentuk butiran dan berwarna merah muda. Pupuk NPK Phonska memang terdiri dari banyak unsur hara di dalamnya, akan tetapi ada tiga unsur utama pembentuknya.

Unsur hara tersebut di antaranya nitrogen (N), Fosfor (P), dan kalium (K). Oleh karena itu banyak dikenal dengan nama NPK. Selain ketiga unsur itu unsur yang banyak selanjutnya adalah belerang (S) dan juga air.dalam artikel ini akan dibahas mengenai keunggulan dan harga pupuk NPK Phonska.

Keunggulan Pupuk NPK Phonska

Pupuk dengan banyak tambahan unsur hara di dalamnya ini tentunya memiliki beberapa keunggulan yang baik untuk pertumbuhan tanaman. Keunggulan-keunggulan tersebut di antaranya sebagai berikut.

1.    Pupuk NPK Phonska ini cocok untuk semua jenis tanaman. Selain itu, pupuk ini juga bisa digunakan ketika keadaan cuaca dalam kondisi apa pun. Mulai dari cuaca cerah, hujan, mendung, dan berbagai keadaan cuaca lainnya.

2.    Pembuatannya menggunakan teknologi yang tinggi, hal tersebut menghasilkan butiran homogen atau sama.

3.    Sesuai dengan tujuan pembuatan pupuk, NPK Phonska ini memiliki kemampuan untuk  meningkatkan mutu dari hasil pertanian, selain itu juga membantu dalam peningkatan kualitas produksi pertanian.

4.    Pupuk Phonska termasuk jenis pupuk yang mudah untuk digunakan, terlebih sifatnya yang sudah berisi banyak unsur hara sehingga penggunaan pupuk NPK Phonska ini saja sudah cukup untuk pertumbuhan tanaman.

5.    Efisiensi waktu petani dalam pemberian pupuk.

Harga dan Manfaat Pupuk PK Phonska

Pupuk jenis Phonska ini memiliki harga eceran tertinggi sekitar Rp1.750,00 per kilogramnya. Pupuk jenis ini juga terdapat dalam dua jenis yaitu ada pupuk Phonska yang bersebsubsidi dan yang tidak bersubsidi.  Sedangkan manfaat dari pupuk Phonska ini untuk tanaman sendiri di antaranya sebagai berikut.

1.    Membuat tanaman menjadi lebih hijau serta memperkuat pertumbuhan akar.

2.    Dapat membantu meningkatkan produksi suatu tanaman sehingga menghasilkan umbi yang jauh lebih besar, buah yang  lebih besar, dan juga biji yang lebih besar.

3.    Membantu meningkatkan daya tahan tanaman dari serangan hama penyakit.

Informasi mengena keunggulan serta harga pupuk NPK Phonska dalam artikel ini diharapkan bisa bermanfaat untuk para pembaca.  Berbagai keunggulan serta manfaat dari Phonska tentunya bisa banyak membantu petani ditambah dengan harga pupuk yang terjangkau. Selain itu, pupuk NPK Phonska termasuk jenis pupuk yang mengandung unusr yang cukup lengkap sehingga bisa cukup hanya menggunakan jenis pupuk ini saja. Selamat mencoba!

Selanjutnya : Mengenal Negara-negara ASEAN
Sebelumnya: Cara Menambah Lembar Kerja Microsoft Excel
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar

//adsnya disini