Hasta Karya Sederhana dari Kain Flanel


Hasta karya sederhana adalah hasta karya yang dibuat secara sederhana atau yang tak banyak membutuhkan tingkat kerumitan yang tinggi. Cukup dengan beberapa bahan dan waktu yang diluangkan, maka pembuatan hasta karya ini sudah dapat dilakukan. Kebanyakan dari pembuatan hasta karya ini adalah memanfaatkan barang bekas yang dianggap sudah tidak lagi mempunyai nilai. 

Selain itu, barang bekas juga mudah untuk ditemukan dan juga memiliki harga yang murah. Namun, saat ini salah satu bahan yang banyak digunakan di dalam pembuatan hasta karya adalah dari kain flanel. Kain flanel dianggap sebagai bahan yang tepat untuk pembuatan hasta karya ini karena tekstur kainnya yang dapat dengan mudah untuk dibentuk menjadi aneka ragam bentuk benda atau hasta karya yang menarik.

Selain itu, keberadaan dari kain flanel itu sendiri yang tersedia dalam beraneka ragam warna, sehingga tentunya ketika dibentuk atau dibuat untuk membuat hasta karya akan menjadi barang yang lebih menarik karena memiliki warna yang beragam.Kain flanel ini dapat dibuat secara bersusun atau bertumpuk atau bahkan dapat diisi dengan dacron atau kapas sintetis dan kemudian menjadi hasta karya yang menarik.

Contoh Hasta Karya

Contoh hasta karya yang dapat dibuat dari kain flanel adalah aksesoris rambut, seperti pita rambut, bando, atau bandana dan beberapa barang yang lain. Selain itu,kain flanel juga dapat dibentuk menjadi penutup tempat tisu atau penutup toples, sehingga kedua barang ini akan menjadi lebih menarik dan tak sederhana seperti dilihat dari luar.

Selain barang yang sederhana tersebut, kain flanel juga dapat untuk dibuat menjadi barang yang lebih rumit dan membutuhkan daya kreasi dan kerumitan yang lebih tinggi. Sebut saja sarung bantal atau guling, hiasan juga baju, mukena dan sajadah juga barang lainnya.

Itulah bagaimana hasta karya sederhana dapat dibuat dari beraneka ragam bahan dasar yang salah satunya adalah berasal dari bahan kain flanel yang saat ini cukup mudah untuk ditemukan. Semoga uraian tersebut bermanfaat bagi Anda untuk berkreasi menciptakan hasta karya dari bahan yang sederhana. Selamat mencoba.

Selanjutnya : Acara Gosip di Luar Negeri
Sebelumnya: Mengajarkan Toilet Training untuk Balita Yogyakarta
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar