Hijab: Gaya Baju Remaja Masa Kini


Hijab kini tak lagi sesuatu yang kuno dan ketinggalan zaman. Kini hijab telah menjelma sebagai gaya baju remaja yang trendi dan fashionable. Ya, perkembangan busana muslim di Indonesia memang sangat pesat. Tiap tahun pasti ada berbagai macam model busana muslim baru yang dapat menambah referensi penampilan kita. Hal ini tidak terlepas dari peranan-peranan wanita berikut yang mempunyai sumbangsih besar terhadap tren hijab modern di Indonesia.

Tokoh yang Memengaruhi Tren Hijabers Indonesia

  1. Dian Pelangi, kiprahnya di dunia fashion sudah bergaung hingga ke mancanegara. Dian pelangi, seorang hijabers muda yang sekaligus fashion designer ini dengan desain tie dye yang sangat wearable bagi kangan hijabers muda telah mengantarkannya menjadi seorang fashion designer yang fenomenal.
  2. Fifi Alvianto dan Hanna Faridi, mereka adalah hijabers muda yang menginspirasi gaya baju remaja masa kini melalui tulisan. Mereka menyuarakan kebebasan berhijab, membuat banyak remaja terinspirasi bahwa berhijab tak harus kuno, bahwa kita bebas mengkreasikan mode hijab kita asalkan masih dalam koridor yang diperkenankan. Mereka adalah pemilik majalah hijab terkemuka Laiqa Magazine, sebuah majalah hijab yang mengemukakan eksplorasi mode hijab terkini.
  3. Ria Miranda, kalau kamu seorang hijaber yang feminin dan menyukai warna-warna pastel maka, dialah inspiratormu. Ria Miranda seorang fashion designer pemilik brand riamiranda adalah seseorang yang menekankan kelembutan dan kefemininan seorang wanita melalui karyanya. Dia banyak menggunakan warna-warna pastel dan design feminin yang tak termakan zaman alias tidak akan ketinggalan zaman.
  4. Siti Juwariyah, wanita yang satu ini, meskipun bukan model, dia terkenal karena kepiawaiannya memadu padankan pakaian dan hijab. Ditambah dengan brand shawl ciptaannya “kaffah” yang selalu laris manis dan diburu banyak hijabers muda maka pantaslah kalau dia dijadikan sebagai salah satu trend setter hijabers muda di Indonesia

Model Busana Muslim Remaja yang Tren dari Tahun ke Tahun

  1. Tie dye/jumputan ala Dian Pelangi
  2. Model rok dan dress panjang yang feminine ala Ria Miranda
  3. Gaya memakai hijab yang “bebas” ala Fifi dan Hanna
  4. Model shawl atau pashmina ala Siti Juwariyah
  5. Model kaftan ala Syahrini
  6. Busana muslim model hoodie
  7. Celana panjang kulot super lebar dengan corak warna warni pelangi yang diperkenalkan oleh Dian Pelangi.

Itulah sekilas perkembangan busana muslim sebagai gaya baju remaja masa kini. Semoga dengannya hijabers lebih bersemangat dalam mengembangkan kreasi hijabnya.

Selanjutnya : Mengenal Manfaat Buah Beet
Sebelumnya: Doa Bacaan Setelah Sholat Istikharah untuk Mencari Ridho Allah SWT
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar