Hikmah Sholat Maghrib untuk Kehidupan Kita

Hikmah sholat Maghrib dan solat-solat lainnya sangatlah banyak. Setiap muslim wajib menunaikan sholat lima waktu sebagai salah satu bentuk kepatuhan kepada Allah SWT. Dengan melaksanakan sholat, seorang muslim tersebut sedang berusaha untuk takwa kepada Allah.

Selain itu, sholat juga mampu mencegah berbagai perbuatan buruk. Secara logika, orang yang melakukan sholat akan takut melakukan dosa dan perbuatan maksiat. Orang yang benar-benar sholat meyakini bahwa sholatnya hanya untuk Allah dan dia tidak boleh melakukan hal-hal buruk.

Loading...

Hikmah Setiap Sholat Fardu Maghrib

Setiap sholat fardu mempunyai keutamaan dan hikmahnya masing-masing. Banyak hal yang tidak bisa didapatkan oleh seseorang karena dia meninggalkan sholat fardu. Beberapa hikmah yang terkandung dalam setiap sholat fardu selayaknya menjadi cambuk bagi orang-orang yang sering meninggalkan sholat.

Pada tulisan ini, lebih lengkapnya akan dituliskan tentang berbagai hikmah dan keutamaan dari menjalankan sholat Maghrib.

Sholat Maghrib merupakan waktu ketika Nabi Adam a.s bertaubat atas kesalahannya dan Allah memperkenankan taubatnya. Hikmah yang dikandung dalam sholat Maghrib adalah apabila seseorang melakukan sholat Maghrib dengan khusyu dan penuh keikhlasan, maka Allah akan mengabulkan setiap do’a yang ia panjatkan pada waktu itu.

Sholat merupakan tiang agama dan selayaknya dijaga kelangsungan dalam melakukannya. Sholat ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Sholat merupakan kewajiban yang harus hidup bersama seorang mukmin.

Sholat sebagai Penolong

Sholat merupakan salah satu dan cara paling utama untuk berkomunikasi dengan Dia Yang Menciptakan. Dengan sholat, kita bisa mebersihkan diri dari berbagai noda dosa. Selain itu, sholat juga bisa dijadikan sebagai penolong orang-orang yang sedang kesulitan.

Orang yang sedang dalam kesempitan bisa menjadikan sholat sebagai salah satu pilar jalan datangnya pertolongan Allah. Selain sholat, kita juga harus sabar dalam meminta tolong atas semua kesulitan yang sedang mendera kita. Allah menerangkan hal ini dalam kitab-Nya.

Dengan sholat, kita akan semakin kuat untuk menghadapi berbagai masalah. Kita akan sadar bahwa Allah selalu bersama hamba-Nya. Kita mungkin sering mendengar bahwa semakin taat orang, semakin banyak pula cobaannya. Sebenarnya, hal ini bukanlah sebuah masalah karena tentunya kekuatan kita menghadapi masalah juga semakin kuat.

Kita harus yakin bahwa Allah tidak akan pernah menghadiahkan cobaan yang lebih berat dari kemampuan kita untuk menanggungnya. Demikianlah sedikit ulasan tentang hikmah sholat Maghrib, semoga bermanfaat.

Loading...
Selanjutnya : Hubungan Skripsi Novel Bunuh Diri Dengan Budaya Jepang
Sebelumnya: Apa Saja Makanan dan Minuman Penyebab Amandel?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar