Hubungan Seks Suami Istri adalah Sedekah


Menurut agama Islam hubungan seks suami istri adalah salah satu suatu bentuk sedekah. Berhubungan intim suami dan istri akan memperoleh pahala yang sangat besar dan merupakan salah satu ibadah yang dianjurkan oleh agama karena berhubungan intim di dalam suatu pernikahan merupakan jalan halal yang disediakan untuk melampiaskan hasrat biologis yang dimiliki oleh manusia dan sebagai sarana untuk menyambung keturunan.

Hubungan Seks Suami dan Istri dalam Islam

Tujuan dari hubungan seks suami dan istri menurut Ibnu Qayyim Al-Jauzidi dalam Ath-Thibbun Nabawi yaitu sebagai sarana untuk memperoleh keturunan dan kelangsungan umat manusia, untuk mengeluarkan cairan suami yang apabila mendekam di dalam tubuh dapat menimbulkan bahaya dan untuk meraih kenikmatan yang dianugerahkan oleh Allah kepada manusia.

Akibat yang dapat terjadi apabila seseorang tidak melakukan hubungan seks dalam jangka waktu yang lama yaitu dapat melemahkan kekuatan organ tubuhnya, syaraf-syaraf menjadi menegang, pembuluh darah menjadi tersumbat, tubuhnya menjadi dingin dan wajahnya menjadi muram. Hal ini terjadi karena hasrat biologis yang tidak tersalurkan.

Puncak kenikmatan dari hubungan seks suami dan istri disebut dengan orgasme. Walaupun tidak semua hubungan seks berujung dengan orgasme namun pencapaian tersebut adalah suatu kewajiban karena orgasme yang dirasakan oleh pasangan suami istri merupakan salah satu unsur yang penting di dalam mencapai tujuan pernikahan yaitu sakinah, mawadah dan warahmah. Apabila ketidakpuasan di dalam hubungan seks tidak dirasakan oleh salah satu pasangan akan dapat memicu terjadinya suatu perselingkuhan.

Kepuasan yang wajib diupayakan di dalam hubungan intim adalah kepuasan yang diperoleh dalam kewajaran manusia, adat dan agama. Di dalam hubungan intim suami istri tidak diperbolehkan apabila meraih kepuasan dengan melakukan praktek seks yang menyimpang seperti melakukan sodomi dan melakukan aktivitas seks dengan menggunakan kekerasan secara fisik maupun mental.

Untuk mencapai hubungan suami istri yang berkualitas maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu menjaga kebersihan tubuh dan organ tubuh terutama alat vital, menjaga kesehatan, mengetahui hal-hal yang dapat membangkitkan gairah pasangan misalnya dengan cumbu rayu dan posisi saat bersetubuh berdasarkan ajaran agama.

Kewajiban hubungan seks suami istri di dalam suatu mahligai rumah tangga harus dapat dilaksanakan dengan baik dan menurur syariat agama. Hubungan seks antara suami dan istri dapat mendatangkan pahala dan dapat mengukuhkan rumah tangga yang dibinanya.

Selanjutnya : Penyebab Gusi Bengkak
Sebelumnya: Keajaiban Kata Meminta Maaf yang Sopan
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar