Humor Tebakan Sebagai Pencair Suasana


Humor tebakan terkadang dibutuhkan oleh seseorang untuk mencairkan suasana yang masih kaku dan tegang. Terkadang kita tanpa sadar berada disebuah suasana yang sangat menegangkan sehingga tidak ada tegur sapa antara yang satu dengan yang lainnya. Dan ketegangan ini yang dapat membuat pekerjaan menjadi berantakan.

Untuk mengatasi hal tersebut maka tidak ada salahnya memulainya dengan membuat sebuah humor yang berisikan sebuah tebakan. Karena tebakan ini berisikan humor maka tidak ada salahnya memulai dengan sebuah humor yang cukup ringan.

Salah satu contoh sebuah humor bentuk tebakan yang sampai saat ini masih tidak terjawab adalah mengenai telur dan ayam. Tebakan yang satu ini terkadang membuat seseorang harus putar otak dengan keras untuk dapat menemukan mana yang lebih dahulu yakni telur ataukah ayam yang lebih dahulu.

Namun, patut diingat bahwa tujuan dari tebakan tersebut adalah sebagai humor dan pemecah susana yang tegang. Oleh karena itu, kita tidak perlu terlalu serius menanggapi setiap pertanyaan dan tebakan yang diberikan oleh lawan kita. Jangan sampai tujuan awalnya yang untuk mencairkan suasana yang masih kaku berakhit dengan adu pendapat. Ketika muncul adu pendapat terkadang muncul sebuah rasa ego yang cukup besar dari pihak masing-masing.

Tentunya hal yang seperti ini tidaklah diinginkan. Hal yang diinginkan dalam membuat humor tentang tebakan adalah semakin eratnya kasih sayang antara keduanya. Dengan humor yang dimulai dari tebakan tersebut akan membuat antara yang satu dengan yang lainnya menjadi nyaman ketika berbicara.

Tidak ada lagi perasaan canggung ataupun sungkan karena semua itu telah berhasil dihilangkan atau dicairkan melalui sebuah humor. Bagi kita yang baru mengenal orang lain dan mencoba untuk mencairkan suasana maka tidak ada salahnya mencoba dengan humor tentang tebak-tebakan.

Perlu diingat bahwa tebak-tebakan yang dilakukan bukanlah untuk menguji kepintaran seseorang atau beradu argumen. Tujuan utamanya adalah untuk lebih mengenal antara satu dengan yang yang lainnya. Dengan humor tebakan sebagai pencair suasana maka diharapkan suasan obrolan akan menjadi lebih asyik dan nyaman.

Selanjutnya : Cara Atasi Jerawat
Sebelumnya: Bagaimana Sifat Libra Menanggapi Masalah yang Telah Lalu?
 

Artikel Menarik Lainnya

Komentar